Perpustakaan Yang Representatif, Dapat Tingkatkan Minat Baca

  • Whatsapp

Jakarta, infobanua.co.id – Perpustakaan Nasional di harapkan dapat memperhatikan keberadaan perpustakaan terutama di daerah tertinggal terdepan dan terluar,yang kondisinya tidak representatif.

Anggota Komisi X DPRRI Acep Adang Ruhiat mengatakan kondisi perpustakaan di daerah terutama sekali di daerah tertinggal terdepan dan terluar sungguh sangat tidak representatif kondisinya layaknya sebagai sebuah perpustakaan.

“Selama ini perpustakaan masih banyak yang bergabung dengan kearsipan,tempatnya masih kecil,mana mungkin orang akan datang berkunjung dengan suasana yang ruangan masih kecil,kata Acep Adang Ruhiat saat Rapat Dengar Pendapat dengan Perpustakaan Nasional secara Virtual,Senin (25/1/2021).

Menurut Acep minat masyarakat untuk membaca masih tinggi,namun dengan kondisi yang tidak representatif dengan ruangan yang kecil akan menyulitkan masyarakat untuk mengunjungi perpustakaan.

“Tiap tiap daerah tertinggal terdepan terluar,dan Kabupaten Kota sebaiknya ada perpustakaan yang representatif,”tegas Legislator PKB tersebut.

Menurutnya bagaimana bisa menciptakan sumbet daya manusia yang unggul bisa bersaing,manakala minat bacanya kurang.

Penyediaan perpustakaan yang representatif ini merupakan salah satu terobosan baru yang di yakini bisa meningkatkan minat baca masyarakat,pungkas Acep Adang Ruhiat.

indra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *