Proyek Pengerasan Jalan Telford di Huta IV Nagori Dolok Ilir Dikerjakan Asal Jadi

  • Whatsapp

Simalungun, infobanua.co.id – Proyek Pembatuan Pengerasan Jalan Telford yang berlokasi di Huta IV, Jalan Junaha, Desa Nagori Dolok Ilir I, Kecamatan Dolok Batu Nanggar, Kabupaten Simalungun, Sepanjang 180 x 3 Meter dengan nilai Rp. 67.725.400,00, dinilai asal jadi

Hal ini terlihat dari pantauan Kru Media sejak Jum’at (22/01/2020) lalu di Lokasi Pekerjaan, jelas Pengerasan Jalan Telford tidak maksimal dikejakan, salah satunya tidak dilakukan pengerukkan sebagai pengunci, dan tidak adanya batu besar disisi kanan kiri sebagai pengunci. Akibatnya pengerjaan yang kerjakan sekira Bulan Desember 2020 lalu sudah kopak kapik.

Akibat kondisi ini ada dugaan Oknum Kepala Desa/Pangulu meraup keuntungan dari Dana Desa Anggaran Tahun 2020, tanpa melihat Kwalitas dan Kwantitas Hasil Pekerjaan Proyek tersebut untuk dinikmati dalam jangka panjang.

Pembatuan Jalan ini sepertinya tanpa pengawasan ketat oleh Pengelola Anggaran. Ketika hal ini dikonfirmasi kepada Pangulu Dolok Ilir I mengaku, bahwa Proyek Jalan Telford itu belum rampung dikerjakan, dan memang belum digiling Mesin Pengeras.

“Maaf ya bang, Saya sedang sakit. Memang Pekerjaan Pengerasan Jalan Produksi itu belum siap dikerjakan, masih berlanjut hingga mencapai Panjang 1 Kilometer bang,” ungkap Judiman.

Kepada Kepala Dinas BPMN Kabupaten Simalungun sangat diharapkan untuk melakukan pengawasan terhadap Penyaluran Dana Desa dari Pemerintah, agar hasilnya dapat dirasakan oleh Warga Desanya.

(William/Red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *