Setelah Bertahan Sepekan di Zona Orangge, Kab.Blitar Kembali Kezona Merah

  • Whatsapp
Juru Bircara Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, setelah bertahan sepekan di Zona Orange penyebaran covid-19, saat ini kembali masuk pada Zona Merah penyebaran kasus covid-19, karena ada tambahan kasus dan angka kematian yang tinggi.

Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan bahwa, saat ini Kabupaten Blitar kembali masuk sebagai Zona Merah dalam penyebaran kasus Covid-19.

“Kabupaten Blitar kembali masuk Zona Merah setelah sepekan bertahan pada Zona Orange, karena ada tambahan kasus baru maupun kasus pasien covid-19 yang meninggal semakin tinggi,” kata Juru Bicara (Jubir) Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, kepada awak media, Selasa 26-01-2021.

Menurut Krisna, bahwa dalam sehari, rata-rata ada tambahan 50 pasien terkonfirmasi covid-19, sehingga jumlah komulatif sampai dengan Senin 25 Januari 2021 sore, pasien confirmasi positif covid-19 mencapai 3.230 kasus.

“Sementara prosentase angka kematian covid-19 di Kabupaten Blitar mencapai 7,4 porsen atau 239 pasien yang meninggal karena covid-19,” jlentrehnya.

Selanjutnya Krisna meminta kepada warga masyarakat agar lebih peduli untuk mencegah penyebaran covid-19, dengan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Kami minta agar warga masyarakat untuk lebih peduli mencegah penyebaran covid-19, dengan lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan ketat,” pungkasnya.(Eko.B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *