Vaksin Sinovac Akan Datang ke Kab.Blitar Sore Ini

  • Whatsapp
ilustrasi vaksin covid-19.

Blitar, Infobanua.co.id –Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Blitar, melalui Dinas Kesehatan menginformasikan jika Vaksin Sinovac dijadualkan akan tiba di Kabupaten Blitar pada Selasa 26 Januari 2021 hari ini, dan Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 merencanakan launching vaksinasi dilakukan pada Jum’at, 29 Januari 2021 mendatang.

Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan bahwa, berdasarkan update informasi dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, vaksin Sinovac akan dikirim dari Surabaya ke Kabupaten Blitar pagi ini.

“Dijadualkan vaksin Sinovac akan tiba di Kabupaten Blitar Selasa sore nanti dan akan disimpan di Gudang Farmasi Kesehatan di Kecamatan Garum, Kabupaten Blitar,” kata Jubir Satgas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, kepada awak media, Selasa 26-01-2021.

Menurut Krisna, vaksin yang diterima di tahap pertama ini sekitar 3.000 buah, yang akan diberikan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) lebih dahulu.

“Secara teknis vaksin disimpan terlebih dahulu di gudang farmasi, selanjutnya petugas fasilitas pelayanan kesehatan seperti Rumah Sakit, Klinik dan Puskesmas, akan mengambil vaksin ke gudang,” ungkapnya.

Selanjutnya Krisna menerangkan bahwa, sekarang pihaknya masih mendata alokasi vaksin untuk setiap Pelayan Kesehatan (Yankes) yang disesuaikan dengan sasaran penerima vaksin.

“Setelah vaksin diterima, direncanakan launching vaksinasi dilakukan pada Jum’at 29 Januari 2021 mendatang dengan diawali oleh pimpinan Forpimda, tokoh masyarakat maupun tokoh pemuda yang dinilai memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi. (Eko.B). 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *