Categories: TAPIN

Dinas Perdagangan Kabupaten Tapin Menggelar Operasi Pasar di Kecamatan Tapin Selatan

RANTAU, infobanua.co.id – Dalam rangka mengatasi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 Kg akhir-akhir ini di Tapin. Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Perdagangan berkordinasi dengan Pertamina untuk mengecek kondisi di agen pangkalan. Bahkan operasi pasar gas elpiji 3 Kg juga dilaksanakan di 12 Kecamatan sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Tapin menstabilkan dan mencegah kenaikan harga oleh spekulan, sekaligus kelangkaan gas elpiji 3 Kg.

Kepala Dinas Perdagangan Tapin, H.Harliansyah mengatakan kegiatan operasi pasar gas elpiji 3 kg ini sudah memasuki tahap ke-8, dan kini giliran Kecamatan Tapin Selatan. Rabu (27/1/2021). Bertempat di Aula Kantor Kecamatan Tapin Selatan, Kabupaten Tapin.

Operasi pasar ini kerjasama pemerintah daerah melalui dinas perdagangan dengan Pertamina dalam rangka mengatasi kelangkaan gas elpiji sekaligus mencegah lonjakan kenaikan harga oleh spekulan yang sempat mencapai harga Rp.30 ribu per tabung.Selan itu, di Tapin juga terjadi bencana banjir dan mereka yang terdampak juga diberikan bantuan gas untuk dapur umumnya.

“Sekitar 280 tabung gas elpiji 3 Kg dijatahkan setiap kecamatan dengan harga jual subsidi Rp.17.500,”katanya.

Diharapkan dengan kegiatan operasi pasar gas elpiji 3 Kg ini masyarakat Tapin bisa menikmati harga gas sesuai dengan harga eceran tertinggi (HET).

Reza AlGhifari, Camat Tapin Selatan terlihat juga di lokasi dengan langsung melayani warganya, bahkan sempatkan membantu mengangkat tabung gas seberat 3 Kg seraya berhujan-hujanan.Karena kebetulan kondisi cuaca sedang hujan lebat dengan intensitas curah hujan cukup tinggi.

Reza AlGhifari menyatakan menyambut baik sekali kegiatan operasi pasar di sini dan berharap kegiatan seperti ini rutin dapat terus dilaksanakan. “Alhamdulillah, antusias masyarakat sini lumayan tinggi. Bahkan dengan adanya operasi pasar gas elpiji 3 Kg ini, masyarakat kami merasa terbantu.Terlebih dengan kondisi melonjaknya harga jual dan kelangkaannya,”katanya.

“Kami berharap kepada Kepala Dinas Perdagangan, kegiatan operasi pasar murah gas elpiji 3 kg bisa terus berlanjut,”katanya.

Terdata ada 10 desa dan 1 kelurahan yang berpartisipasi. Mendapatkan jatah tabung gas sebanyak 280 untuk kecamatan Tapin Selatan.
“Semua kami bagi rata, dengan jatah setiap desa masing-masing 25 tabung. Juga ada yang kita lebihkan karena kawasan itu ikut terdampak banjir,”katanya.

Antusias warga terbukti, baru saja gas turun dari truk langsung dipesan warga kendati hujan lebat. Mereka terlihat tetap semangat mengerahkan kekuatannya untuk mengangkut tabung ke mobil truk agen pangkalan gas bersubsidi PT.Teguh Kukuh Bersaudara.

Reporter Nasrullah

admin

Recent Posts

Rayakan Hari Jadi ke 1 Galuh Autosport Borneo Gelar Khitan Gratis dan Donasi Pembangunan Mesjid

BANJARBARU – Menyambut setahun berdirinya klub penggemar olahraga motor Galuh Autosport Borneo ke 1, digelar…

2 jam ago

Lomba Memancing Bagian dari Rangkaian Perayaan Hari Jadi Kapuas

KUALA KAPUAS-Hari Jadi Kota Kuala Kapuas ke 218 bersamaan dengan Hari Ulang Tahun ke 73…

2 jam ago

Pragmatisme dalam Politik

oleh: Pribakti B *) Pragmatisme pada dasarnya berlawanan dengan konsep idealisme. Kalau idealisme dilandasi oleh…

2 jam ago

Halal Bihalal Pemkab Batola, Pj Bupati: Saatnya Saling Memaafkan dan Melayani Masyarakat Lebih Baik

Marabahan, infobanua.co.id — Usai libur dan cuti Hari Raya Idul Fitri 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten…

4 jam ago

Trafik Internet Naik 12.87 Persen, Telkomsel Sukses Kawal Aktivitas Digital Pelanggan Selama Momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H

Trafik akses internet Telkomsel selama momen Ramadan dan Idulfitri 1445 H (RAFI 2024) meningkat 12.87…

19 jam ago

Diduga Pungli dan Diduga Pengangkatan Kepsek Belum Bersyarat

SAMARINDA, infobanua.co.id - Munculnya dugaan iuran SD Negeri 006 Harapan Baru Loa Janan Ilir Kota…

23 jam ago