Pokran Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah Khusus Buat mobil Ambulans di Dapil III

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Anggaran pokran DPRD Kotabaru kini kembali terjadi pemangkasan.

Tak seperti sebelumnya,” anggaran di DPRD Kotabaru mencapai Rp1,5 miliar, namun saat ini diketuk cuma Rp 1 miliar,” kata Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby,”Rabu (27/1/2021).

Rabbiansyah atau Roby mengatakan,” di 2021 ini dana aspirasi pokran saya ini di Pokuskan untuk mobil ambulans di dapil III.

kebutuhan Ambulans di daerah Dapil III sangat di perlukan,” dimana masyarakat wilayah Dapil III sering kesulitan untuk membawa pasien yang sedang darurat.

Memang sudah ada sebagian Desa yang mendapakan ambulans, namun saya tetap mempokuskan anggaran pokran saya untuk Dapil III”, dimana tak sedikit Desa yang masih memerlukan Mobil ambulans, ujar Roby.

Di tahun 2020 kemarin yang mendapatkan ambulans adalah
Desa Sakadoyan Pamukan Selatan,
Desa Balaimea kecamatan Pamukan Utara Desa Betung kecamatan Pamukan Utara

Kini tinggal giliran
Desa Bakau Pamukan Utara,
Desa Wonorejo Pamukan Utara,
Desa Gunung Batu Besar Sampanahan untuk di tahun 2021,” jelasnya.

Kenapa dana aspirasi saya pokuskan untuk ambulans,” Tentu saja karena akses ke puskesmas dan ke rumah sakit sangat jauh dan sarana transportasi membawa orang sakit sangat sulit.

Makadari itu, untuk memudahkan mayarakat membawa psien yang sedang sakitambulans di Desa mereka sudah siap,” kata Roby

Sering terjadi ibu melahirkan tanpa bantuan medis yang cepat, dan kasus-kasus lainnya akibat tidak ada sarana untuk ke pusat layanan kesehatan,Sehingga mengakibatkan pasien meninggal dunia.

“dengan adanya ambulans kata Roby,”, maka warga kami di dapil III mudah dan cepat teratasi oleh medis”,terangnya.

Roby juga menambahkan, dengan pagu anggaran yang sudah di ketuk ini tentunya sangat terbatas, saya berharap bagi desa yang belum medapatkan pokran saya harus bersabar dulu.

“insya allah rancangan yang sudah saya susun setiap tahunnya dalam kerja saya akan mengedepankan program sekala proritas.

Selain Ambulans ungkap Roby,” anggaran 250 juta ada disishkan buat hibah rehap total mesjid di desa Sekadoyan,”ditambah bantuan alat musik atau sound sistem di Sangkoh Estate Desa Manunggul Lama yang akan dipergunakan masyarakat di sana untuk pengajian, latihan kesenian kuda lumping, dan kesenian kubro siswo atau hajatan lainny bagi karyawan kebun sawit,tukas Roby.

(JL).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *