PPKM Jilid Dua, Kota Blitar Justru Buka Kawasan Wisata

  • Whatsapp
Makam Bung Karno, jalan Ir.Soekarno 152, Kelurahan Bendogerit, Kecamatan Sananwetan, Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar, resmi telah melakukan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid dua.

Namun dalam menerapkan PPKM jilid dua ini justru tempat wisata di Kota Blitar, kembali dibuka dengan kapasitas pengunjung 25 porsen.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman, mengatakan bahwa, Pemerintah Kota Blitar membuka kembali tempat wisata untuk umum, meski masih diterapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid dua mulai Selasa 26 Januari sampai dengan Senin 08 Pebruari 2021 mendatang.

“Tapi PPKM jilid dua ini berbeda dengan sebelumnya, karena saat ini tempat wisata diperbolehkan buka dengan kunjungan 25 porsen dari kapasitas tempat, misalnya pengunjung di kawasan wisata Makam Bung Karno (MBK), di hari normal bisa mencapai 500 orang maka sekarang hanya 125 orang saja” kata Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Blitar, Tri Iman, kepada awak media, Rabu 27-01-2021.

Menurut Tri Iman, tentunya ini juga disertai dengan syarat wajib mematuhi protokol kesehatan yang ketat, sehingga tidak menimbulkan kerumunan orang.

“Dengan dibukanya tempat wisata ini juga memperhatikan perkembangan ekonomi masyarakat yang terdampak,” jlentrehnya.

Selanjutnya Tri Iman menjelaskan bahwa, terkait dengan sanksi bagi tempat wisata yang melanggar protokol kesehatan, akan diberi sanksi tegas mulai dari teguran hingga denda dari pihak berwenang.

“Tempat Wisata mulai dibuka pada hari ini Rabu 27 Januari 2021,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *