PPKM Jilid Dua, Pemkot Blitar Ijinkan Warung Makan Buka Sampai Pukul 22.00 WIB

  • Whatsapp
Salah satu warung makan di Kota Blitar.

Blitar, Infobanua.co.id – Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar meski melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) jilid dua, tapi mengizinkan operasional tempat makan dan pedagang kaki lima sampai pukul 22.00 WIB, sejak Senin 26-01-2021, karena pembatasan samapi pukul 22.00 WIB dalam PPKM jilid satu lalu, dinilai mengganggu ekonomi masyarakat.

Walikota Blitar, Santoso, mengatakan bahwa, dalam PPKM jilid dua ini pihaknya mengubah aturan pembatasan jam operasional sejumlah tempat makan baik di kafe, warung makan, lesehan dan sejenisnya yang sebelumnya hanya sampai pukul 20 WIB, kini menjadi pukul 22 WIB, karena ada beberapa evaluasi dan masukan terkait perekonomian warga masyarakat.

“Pengelola kafe, warung makan, lesehan dan sejenisnya, bisa memberikan pelayanan sampai pukul 22.00 WIB, namun harus menerapkan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Bagi mereka yang buka pukul 07 WIB maka tutup pukul 21.00 WIB. Khusus untuk PKL yang buka pukul 17.00 WIB, dapat melakukan usahanya sampai dengan pukul 22.00 WIB,” kata Walikota Blitar Santoso, kepada awak media, Rabu 27-01-2021.

Menurut Santoso, bahwa ijin operasional sampai pukul 22.00 WIB tidak berlaku untuk pusat perbelanjaan, toko modern dan mall. Bagi mereka yang melanggar, akan diberi sanksi tegas mulai teguran lisan, hingga pencabutan izin tempat uasahanya.

Selanjutnya Santoso, meminta kepada para pengelola dan warga masyarakat dapat bekerjasama dalam penerapan pembatasan jam operasional ini.

“Tentunya dengan penerapan pembatasan jam operasional ini juga dilakukan protokol kesehatan covid-19 yang ketat dan tidak menimbulkan kerumunan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, bahwa PPKM jilid dua berlaku Selasa 26 Januari sampai dengan Senin 08 Pebruari 2021. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *