Setiap Masalah Agar Dimusyawarahkan RT Dan Warganya

  • Whatsapp

Samarinda, Infobanua.co.id – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) 2021 khusus Kelurahan Sempaja Utara, Kecamatan Samarinda Utara Kota Samarinda dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan yang dihadiri sekretaris camat, Babinsa, Bhabinkamtibmas, perwakilan puskesmas dan PPL Pertanian serta Rt setempat, Rabu (27/1/2021).

Musrenbang tersebut dilaksanakan dibagi 2 sesi kehadiran Rt karena Rt kita sebanyak 43 Rt maka pagi 20 orang dan 23 orang siang ini sesuai dengan protokol kesehatan. Kehadiran Rt untuk membahas pembangunan di wilayah kelurahan utara agar dipantau semua RT mau pun masyarakat karena semua itu untuk kepentingan bersama, tutur Dimas Kamaswara Lurah Sempaja Utara.

Apapun yang menjadi kendala di lingkungan agar RT dimusyawarahkan dengan warganya karena itu penting untuk mengambil kesepakatan sesuai dengan mekanisme dan disampaikan ke kami sebagai kepanjangan pemerintah.

Masyarakat yang mayoritas petani ini sudah kami usul kan bibit dan pupuk subsidi tapi belum disetujui karena alasan para petani setempat masih mandiri diharapkan agar buat kelompok tani per RT untuk dapat diusulkan kembali.

Selain itu, kami juga akan membangun kembali posyandu dengan bertujuan diharapkan agar kaum ibu memiliki kegiatan produktif yang bisa menghasilkan pendapatan sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Disisi lain setiap RT mendapat anggaran 100 juta pertahun agar mengusulkan apa saja penggunaannya yang menjadi proritas warganya dan dana tersebut termasuk gaji RT yang harus disampaikan ke kelurahan, ucap Dimas. (Rey)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *