Tahanan Di Polres Inhil Diberikan Pembinaan Rohani dan Mental

  • Whatsapp

Inhil, infobanua.co.id – Polisi Resort (Polres) Indragiri Hilir menggelar kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental (Binrohtal) bagi tahanan Polres.

Kegiatan yang diikuti oleh para tahanan ini berlangsung di Ruang Tahanan (Rutan) Polres Inhil, Rabu (27/1/2021).

Kegiatan dalam bentuk tausiyah agama ini guna memotivasi dan memupuk kesadaran para tahanan agar tak mengulangi perbuatannya yang melanggar hukum.

Ustazd Rukiyat yang diundang dalam tausyiah menyampaikan bahwa, para napi yang berada di rutan bukan berarti akhir dari segalanya.

“Jika kita melakukan perbuatan yang menyakiti orang lain, maka diri sendiri yang akan menanggung dosanya,” ujarnya.

Harus disadari, lanjut ustadz Rukiyat, karena perbuatan kita, orang lain yang jadi susah. “Dan di akhirat kelak, kita akan dimintai pertanggungjawaban atas apa yang telah kita perbuat,” kata Ustadz lagi.

Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan melalui Kasubbag Humas AKP Warno mengingatkan bahwa setelah masa hukuman selesai atau bebas dan menjalani kehidupan normal, maka jadilah polisi bagi diri sendiri, bagi keluarga dan bagi orang lain dalam arti bisa menjaga perilaku, serta keamanan mulai dari diri sendiri, keluarga dan bagi orang lain.

“Tujuan kegiatan ini agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan Bagi tahanan serta menumbuhkan kesadaran bagi tahanan agar tidak mengulangi perbuatannya lagi,” tutup AKP Warno.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *