TNI-Polri Pantau Kegiatan Penyuktikan Vaksin Sinovac di Puskesmas Tegal Barat

  • Whatsapp

TEGAL, infobanua.co.id – Danramil 01/Tegal Barat bersama Kapolsek Tegal Barat memantau pelaksanaan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 para jejaring Tenaga Kesehatan (Nakes) di Puskesmas Tegal Barat Kota Tegal, Rabu (27/1/2021).

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala Puskesmas Tegal Barat dr. Bambang, Kapolsek Tegal Barat Kompol Hj. Evi Wijayanti, S.H, Danramil 01/Tegal Barat Kapten Inf. Bambang, yang masing-masing didampingi oleh staf dan anggotanya.

Kepala Puskesmas Tegal Barat dr. Bambang mengatakan bahwa, “Penyuntikan vaksin Sinovac di lakukan untuk kekebalan tubuh dan mencegah penyebaran virus Corona (Covid 19), vaksin Sinovac yang disuntikkan ke dalam tubuh akan memicu antibodi terhadap tubuh, sehingga mampu melawan virus,” ujarnya.

“Kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 pada hari ini ditujukan untuk para jejaring Tenaga Kesehatan (Nakes), “ujarnya.

“Diharapkan dengan adanya penyuntikan vaksin Sinovac ini dapat mencegah penyebaran Covid-19, “pungkas dr. Bambang.

Sementara itu Danramil 01/Tegal Barat bersama Kapolsek Tegal Barat di dampingi Kepala Puskesmas Tegal Barat memantau langsung tahapan demi tahapan kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac Covid-19 dari mulai awal pendaftaran, screening, hingga tahapan penyuntikan.

Pantauan wartawan di lapangan, kegiatan penyuntikan vaksin Sinovac berjalan lancar dan tetap mentaati protokol kesehatan. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *