Antisipasi Kluster Keluarga, Tim Hunter Polres Blitar, Siap Lakukan Penjemputan

  • Whatsapp
Tim gabungan covid-19 saat menjemput pasien di Kecamatan Gandusari, Sabtu 16 Januari 2021 lalu.

Blitar, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi kluster keluarga, Tim Hunter covid-19 Polres Blitar, selalu siap melakukan penjemputan kepada warga masyarakat yang melakukan isolasi mandiri di rumah.

Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, penyebaran covid-19 yang masih tinggi dikalangan warga masyarakat Kabupaten Blitar, terus mendapatkan perhatian khusus dari Polres Blitar.

“Dalam minggu ini Tim Hunter covid-19 Polres Blitar secara aktif terus melakukan pengawalan terhadap tenaga medis yang hendak memindahkan pasien covid-19 dari rumah menuju gedung isolasi,” kata Kapolres Blitar AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Kamis 28-01-2021.

Menurut Leonard, bahwa hari Rabu kemarin 27-01-2021, ada empat warga Kabupaten Blitar yang dievakuasi Tim Hunter covid-19 Polres Blitar untuk dibawa ke rumah karantina. Ke-empat warga ini merupakan satu warga Kecamatan Binangun dan tiga warga Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar.

“Penjemputan ini sebagai upaya pencegahan atau mengantisipasi munculnya kluster keluarga, sehingga memindahkan pasien covid-19 yang sedang melaksanakan isolasi mandiri di rumah ke gedung isolasi yang telah disediakan oleh Pemerintah,” jlentrehnya.

Selanjutnya Leonard menjelaskan, jika pihaknya sudah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Polsek diwilayah hukum Polres Blitar untuk meningkatkan peran Kampung Tangguh dan memberikan edukasi kepada masyarakat soal isolasi mandiri bagi pasien tanpa gejala.

“Agar tidak menimbulkan kluster keluarga baru,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *