Bupati Bone Membuka Musrembang Perubahan RPJMD 2018 – 2023 Kab. Bone

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Musrembang Perubahan RPJMD Kab. Bone untuk priode 2018 – 2023 dibuka langsung Bupati Bone Dr. H.A. Fahsar .M Padjalagi di hotel Novena jalan Ahmad Yani, Kab.Bone , Kamis (28/1/2021)

Bappeda selaku pelaksana giat tersebut di hadiri Forkopimda dan seluruh OPD, camat Desa

Kepala Bappeda Dr.Ade Fariq Ashar S.Stp M.Si.menyatakan giat ini dilaksanakan sebagai upaya untuk penyempurnaan rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) 2018 – 2021 sekaligus merupakan pula penyusunan dokumen perubahaan , jadi untuk upaya dalam berbagai tahapan .

Musrenbang perubahan RPJMD terjadi karena ada tiga alasan yang sesuai Permendagri Nomor 86/2017. Selain itupun adanya perubahan kebijakan nasional, sehingga RPJMD harus dilakukan penyesuaian yang sejalan dengan RPJMD, Kepres tentang penanggulangan Covid-19, dan PP No. 12 tentang keuangan daerah.

Sementara sambutan Gubernur Sulsel yang di wakili staf ahlinya mengatakan untuk membangun komitmen bersM agar segala sesuatu yang sudah disepakati yang di usulkan dalam RPJMD kab. Bone tahun 2018 – 2023 dapat bersifat konfrenhensif baik dari kepentingan nasional maupun daerah.

Bupati Bone dalam sambutanya
“Melalui Musrembang ini diharapkan sinergitas dan sinkronisasi program-program dan kegiatan dalam urusan pemerintahan daerah bisa terpenuhi untuk penyempurnaan RPJMD. Penyesuaian dan penyelarasan indikator makro dan program dalam RPJMD ini, merupakan komitmen dasar dalam menentukan arah pembangunan dan lebih fokus apa yang menjadi capaian di tahun 23 mendatang “ujar Bupati (A.Ida )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *