Dinkes Kab.Blitar Launching Vaksin covid-19 Menyasar Kepada 10 Tokoh

  • Whatsapp
Juru Bicara covid-19, Kabupaten Blitar, Krisna Yekti.

Blitar, infobanua.co.id –  Launching vaksinasi covid-19 secara simbolis di Kabupaten Blitar, dipastikan dilaksanakan besuk Jum’at 29-01-2021, Dan rencana ada 10 orang tokoh dari unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forpimda), Ketua DPRD, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, mengatakan bahwa, Tim Satgas Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar berharap peluncuran vaksin yang diberikan sebagai contoh tersebut, dapat menepis pemikiran negatif di warga masyarakat.

“Untuk tidak lagi takut dengan vaksin covif-19,” kata Juru Bicara Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan covid-19 Kabupaten Blitar, Krisna Yekti, kepada awak media, Kamis 28-01-2021.

Menurut Krisna, ada 3.000 botol vaksin Sinovac sudah tiba di Kabupaten Blitar, pada hari Selasa 26 Januari 2021. Sesuai rencana, besok pagi, akan dilaunching vaksinasi covid-19 dan dilaksanakan di RSUD Ngudi Waluyo, Wlingi.

Disinggung tentang Bupati Blitar, Rijanto, Krisna menjawab tidak termasuk didalamnya. Karena usia Rijanto tidak masuk kriteria penerima vaksin, yaitu umur 18 tahun sampai 59 tahun.

“Pak Bupati Rijanto tidak termasuk karena usia beliau sudah lebih dari 59 tahun,” tegas Krisna.

Selanjutnya Krisna menerangkan bahwa, di warga masyarakat masih banyak yang merasa takut dan khawatir. Mereka belum percaya, karena pemikirannya kemungkinan adanya efek buruk dari vaksin yang disuntikkan.

“Dengan launching yang dilakukan, diharapkan pemikiran negatif tersebut bisa tertepis. Dan kami berharap agar warga masyarakat tidak lagi berfikir negatif,” harapnya.

Masih menurut Krisna, petugas akan langsung mendistribusikan vaksin ke lapangan. Ada 24 Puskesmas, Rumah Sakit Negeri dan Swasta serta Klinik yang telah ditunjuk.

Sementara ditempat terpisah Kepala UPTD Instalasi Farmasi Dinkes Kabupaten Blitar, Sugiyono, mengatakan bahwa, ada 2.800 Tenaga Kesehatan (Nakes) yang akan menerima vaksin pada tahap pertama.

Sedangkan jumlah Nakes yang diusulkan menerima vaksin sebanyak 4.644 orang.

“Kami sudah siapkan 2.800 orang baik nama dan alamatnya,” pungkasnya.

Untuk diketahui bahwa, jumlah warga Kabupaten Blitar yang diajukan menerima vaksinasi covid-19, sebanyak 668.364 jiwa.

Kemudian jumlah Nakes sebanyak 4.644 orang, TNI (AD, AL dan AU) ada 656 personel, Polri 721 personel, Satpol PP 70 personel, Petugas Terminal Bus 15 orang, Petugas Stasiun Kereta Api 84 orang, petugas Damkar 25 orang, PLN sebanyak 80 orang dan PDAM 120 orang. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *