IK Minangkabau Paser salurkan Bantuan Untuk Korban Bencana Kalsel dan Sulbar

  • Whatsapp

DPD Ikatan Keluarga Minangkabau (IKM) Kabupaten Paser turut serta dalam melakukan giat sosial membantu korban banjir di Kalimantan Selatan.

Bantuan berupa paket sembako diserahkan langsung oleh Ketua DPD IKM Paser Muslim kepada Pengurus Kerukunan Bubuhan Banjar (KBBKT) Kabupaten untuk didistribusikan kepada korban terdampak banjir di Kalimantan Selatan.

“Alhamdulillah sudah kita distribusi melalui KBBKT, ada Beras, gula, minyak, mie instan dan kebutuhan mendasar lainnya, tadi diterima langsung oleh Bapak Utuh Mahni selaku Sekjend KBBKT di Kabupaten Paser.” ungkap Muslim kepada Nmcborneo.com Senin, (25/01/2021)

menurut Muslim, bantuan paket sembako ini solusi ditengah masa pemulihan di Kalsel pasca banjir, beberapa titik yang terkendala akses masih kesulitan mendapatkan kebutuhan bahan pokok.

Selain mengirim Bantuan korban banjir Kalimantan Selatan, DPD IKM juga menyerahkan bantuan untuk korban terdampak Gempa Bumi di Sulawesi Barat.

“Untuk donasi ke mamuju kami menyalurkan berupa uang tunai, secukupnya tadi ada 4.599.900,- yang kita transfer ke rek DPW IKM provinsi Sulbar, nanti disana dibelanjakan sesuai kebutuhan.” lanjut pengusaha Nasi Padang di long ikis tersebut.

Sinergy dan Saling Topang, DPD IKM dan KBBKT Kabupaten Paser

Ketua DPD IKM Muslim berharap segala bantuan yang ada bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan, ia turut mengajak agar para perantau minang di kab paser selalu kompak dan tetap exis untuk berbagi antar sesama umat dan peduli terhadap bencana nasional.

“Terhindar dari bencana, diberi kesehatan dan bebas dari Pandemi Covid-19 semua, agar kita semua kembali beraktifitas seperi biasanya.” pungkasnya.

Sumber:  nmcborneo.com 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *