Pengadilan Negeri (PN) Kelas IA Watampone menerima 273 perkara pidana di tahun 2020

  • Whatsapp

BONE, infobanua.co.id – Sebanyak 240 perkara telah di minutasi. Sisanya ada 33 yang menjadi beban perkara di tahun 2021, perkara pidana yang diadili kebanyakan kasus Narkotika, penganiayaan dan pencurian.

Untuk perkara pidana anak ada 7 perkara yang diterima dan telah diputus. Pra peradilan ada 4 perkara dan sudah diputus juga. untuk perkara perdata ada 206 yang diterima.

Perkara gugatan 56, permohonan 138 dan gugatan sederhana 12 perkara, dari 56 perkara gugatan, sisa 24 perkara yang belum diminutasi. Saat ini, 24 perkara tersebut masih dalam proses persidangan.

SementaranPerkara gugatan didominasi oleh sengketa tanah/ perbuatan melawan hukum.

Untuk perkara 12 gugatan sederhana, masih ada 5 perkara yang belum diminutasi. Perkara gugatan sederhana di tahun 2020 dominan perkara wanprestasi.

Sedangkan perkara permohonan sisa 6 belum diminutasi dari 138 perkara yang diterima. Perkara permohonan yang masuk kebanyakan perbaikan nama kesalahan dalam data kependudukan.

Untuk perkara lalu lintas yang diterima sebanyak 3.118 perkara dan tidak menyisakan beban perkara di tahun 2021.

Kemampuan PN Watampone kelas IA dalam memutuskan perkara, terbantu oleh tata kelola sistem administrasi perkara dan persidsngan di pengadilan yang telah baik.

PN Watampone kelas IA telah memanfaatkan penggunaan teknologi dalam pendaftaran maupun pemberkasan melalui elektronik.

“Sekarang semua bisa diakses melalui sipp.pn-watampone.go.id. Jadwal sidang hingga jumlah kasus perkara bisa dilihat langsung di website tersebut,”

Dalam masa pandemi Covid 19 ini PN Watampone kelas IA memaksimalkan persidangan secara daring untuk perkara pidana. Untuk perkara perdata melalui E-Court dan E-litigasi. “Alhamdulillah semua berjalan dengan baik dan lancar,”.ucap Dewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *