PSSI Barsel Mengadakan Pelatihan Wasit C III Bagi Pemula

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Penggurus Cabang Persatuan Sepak Seluruh Indonesia (Peng Cab PSSI), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), mengadakan pelatihan wasit C III bagi pemula, di Kabupaten setempat.

Acara yang berlangsung di kawasan stadion Batuah Buntok, dihadiri oleh Ketua PSSI Barsel Ida Riani, Kepala Disporabud Drs Manat Simanjuntak, Perwakilan KONI Barsel, Armadi dan Ketua kordinasi perwasitan dalam kegiatan ini Kari Rusady, pada Rabu (27/1/2021) malam.

Kari Rusady menerangkan, karena Barsel ini memang sangat minim untuk perwasitan, maka dari itu kita menggelar pelatihan ini. Dan untuk peserta yang menggikuti pelatihan ini ada sekitar sepuluh orang, dari sepuluh orang ini ada dari Kecamatan enam orang yang mewakili dan empat orangnya dari perwakilan klup.

“Sebenarnyaprogram ini dilaksanakan pada Tahun 2020 lalu, oleh karena adanya pendemi covid-19 yang melanda Barsel, jadi kegiatan ini kita laksanakan di Tahun ini,” ucap Kari kepada wartawan.

Lanjut Kari, kegiatan ini dimulai hari ini pembukaan sampai Tanggal 30 nanti, akan tetapi kegiatan ini acanya ada pembelajran materi dimalam hari, kenapa demiakian karena sesuai intruksi dari PSSI pusat pelaksanaan ini harus selesai selama tiga hari.

“Jadi prekteknya dilakukan pada siang hari dan materinya pada malam harinya, jadi untuk prekteknya masuk pada Jam 07:30 pagi sampai Jam 11:00 siang istirahat, lanjut lagi Jam 15:00 sampai Jam 05:00 sore. Sedangkan untuk materi dimalam harinya masuk Jam 19:30 berakhir pada Jam 22:00 WIB,” ungkapnya.

Kari menambahkan, dan kalau untuk peserta yang mngikuti pelatihan ini lulus mereka akan mendaparkan sertifikat wasit C III. Setelah itu kalau ada program ASPROV mengadakan pelatihan wasit C II, nantinya kalau ada wasit yang kita nilai bagus, bisa kita kirim untuk mengikuti kegiatan tersebut.

“Kalau wasit C III ini cuma untuk Wilayah ASKAB Kabupaten per Kecamatan, namun tidak menutup kemungkinan bisa juga untuk pertandingan Provinsi,” pungkas Kari.

Ali/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *