Categories: TAPIN

Vaksin Covid-19 Tiba Di Tapin

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin melalui Dinas Kesehatan menerima kiriman vaksin Corona Virus Disease (Covid-19), Kamis (28/1/2021). Vaksin Sinovac itu tiba di instalasi farmasinya sekitar pukul 10:45 waktu setempat.

Jumlah vaksin yang diterima mencapai 3.040 dosis yang langsung dihitung lalu disimpan di Gudang Dinas Kesehatan Tapin, bertempat dalam sebuah kotak berwarna biru berlabel dometic TCW 3.000 yang memiliki pengukur suhu.

Distribusi vaksin menggunakan armada truk mini Dinas Kesehatan Provinsi Kalsel dikawal ketat Tim Pengamanan Kepolisian, TNI, Satpol PP.

Dikatakan Kepala Dinas Kesehatan Tapin, Drs.Alfian Yusuf, “Sekitar pukul 11, kurang seperempat. Kita terima vaksin sebanyak 3.040. Ini tahap pertama di termin 2,”katanya kepada sejumlah wartawan.

Setelah perhitungan di gudang instalasi farmasi Dinas Kesehatan Tapin, didistribusikan kembali ke 15 fasilitas pelayanan kesehatan yakni 13 fasilitas pelayanan puskesmas kecamatan, 1 klinik kesehatan Polres Tapin, dan 1 nya di Rumah Sakit Umum Dari Sanggul.

Untuk jadwal pencanangan pada hari Rabu, 3 Februari 2021, bertempat di Pendopo Rantau Baru. Pada pencanangan ini, simbolis 10 orang dari unsur Forum Kordinasi Pimpinan Daerah, Organisasi Pemuda dan Agama, Perawat, dan Dinas Kesehatan Tapin. Namun, disini dilihat dulu ketersediannya yaitu pertama bersedia dan kedua adalah riwayat penyakit penyerta komorbit.

Selanjutnya, dosis vaksin pertama diberikan kepada tenaga kesehatan. Vaksin untuk Tenaga kesehatan berjumlah 1.300 sekian lalu dibulatkan menjadi 1.500. Jadi yang terdaftar di kami 1.301, karena kaitannya dengan umur dan wanita hamil menyusui.

Total penderita Covid-19 di Kabupaten Tapin mencapai 620 orang, dirawat 41 orang, meninggal 20 orang, dan yang sembuh mencapai 559 orang.

IPDA. Dr.Subroto Rindang Ari Setyawa, Kapolsek Tapin Utara mengatakan untuk keamanan vaksin Covid-19 tersebut bakal dijaga petugas kepolisian TNI dan Satpol PP selama 1 x 24 jam.

Reporter Nasrullah

admin

Recent Posts

Usulan Bupati Untuk Bantuan Perumahan Bagi Korban Bencana Disetujui Pemerintah Pusat

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Sebagai upaya lanjutan penanganan pasca bencana yang melanda Kabupaten Pesisir Selatan,…

4 menit ago

Terima Bantuan Dari Wako Solok, Bupati Pessel Ucapkan Terimakasih Atas Kepedulian Ini

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar terima…

47 menit ago

Beragama Maslahat: Pengaruh Spiritual dan Kemajuan Sosial Ekonomi

Negara yang paling mampu membuat warganya bahagia, populasi di negara itu cenderung menganggap agama tak…

1 jam ago

Ketua KBjR Kota Dumai Bukber dan Santuni Anak yatim Bersama Keluarga besar Jambak

DUMAI, infobanua.co.id - Menyambut Bulan Suci Ramadhan 1445 H/2024 M, DPD Keluarga Besar Rang Jambak…

1 jam ago

Kecamatan Bojong Gelar Ramadhan Berkah, Rekahkan Spirit Solid, dan Keakraban Ukhuwah Islamiyah

Purwakarta, infobanua.co.id - Acara yang di Inisiasi oleh kebersamaan yang dilaksanakan oleh semua unsur stakeholder…

2 jam ago

Dinas PUPR Karawang Harap Blacklist CV yang di Duga Pekerjaanya Mangkrak

KARAWANG, infobanua.co.id - Tak puas dengan hasil pembangunan jembatan jalan Kong Raman yang berlokasi RT…

2 jam ago