Akhirnya Paman Birin Vaksin Untuk Ke Dua Kalinya

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Gubernur Provinsi Kalimantan Selatan kembali divaksin Covid-19 tahap kedua. Bertempat di Gedung Mahligai Pancasila, Kamis (28/1).

Vaksin tahap kedua ini juga diikuti jajaran forkopimda seperti Wakil Ketua DPRD, Danrem 101 Antasari, Biddokkes Polda, Kajati, Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Kesehatan, Dokter, Tokoh Agama, BPOM, Kementerian Agama, pimpinan rumah sakit serta perwakilan milenial.

Usai disuntik Vaksin Covid-19 tahap kedua, Sahbirin mengucapkan alhamdulillah tidak ada yang berbeda sama vaksin yang pertama. “Kemaren tahap pertama vaksin tidak ada efek yang signifikan. cuma ngantuk sedikit,” kata Paman Birin, sapaan akrab gubernur Kalsel.

Paman Birin berharap vaksin ini bisa berjalan efektif dan tentu saja dapat mencegah merebaknya Covid-19 di Kalsel

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalsel, Muslim menambahkan dari 11 orang pertama yang telah menerima vaksinasi covid-19 tidak ada keluhan apapun dan hari ini dilanjutkan tahap kedua.

Menurutnya proses vaksinasi kedua ini dilakukan tepat 14 hari atau dua minggu setelah pemberian vaksin pertama pada 14 Januari 2021 lalu. Pemberian jeda 14 hari ini sesuai dengan petunjuk teknis (juknis) pelaksanaan vaksinasi dari Kementerian Kesehatan.

“Ini sesuai dengan Juknis, 14 hari setelah vaksin pertama. Di Kalsel vaksinnya Sinovac.
Berdasarkan juknis, vaksin Sinovac diberikan dua kali, dengan dosis sekali suntik sebesar 0,5 ml,” pungkasnya.

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *