DPRD Kota Blitar Telah Terima Usulan Nama Sebagai Pengganti Yasin Hermanto, Dari DPC PKB

  • Whatsapp
Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Blitar, dr.Syahrul Alim.

Blitar, Infobanua.co.id – Sampai hari ini Wakil Ketua I DPRD Kota Blitar, masih kosong, karena Yasin Hermanto mengundurkan diri dari jabatan anggota DPRD Kota Blitar, ketika mencalonkan menjadi Wakil Walikota mendampingi Calon Walikota Blitar, Henry Pradipta Anwar bertarung dengan pasangan Santoso-Tjutjuk pada Pilkada Serentak 2020. Dan dari hasil pemungutan suara, pasangan Santoso-Tjutjuk unggul dari pasangan Henry-Yasin.

Akhirnya hari ini DPRD Kota Blitar telah menerima usulan nama yang akan menduduki posisi pimpinan DPRD menggantikan Yasin Hermanto dari DPC PKB Kota Blitar tersebut.

DPC PKB Kota Blitar, mengusulkan jika Ely Idayah Vitnawati untuk menggantikan posisi Yasin Hermanto sebagai wakil ketua I DPRD Kota Blitar, sedang Ely Idayah Vitnawati saat ini menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB di DPRD Kota Blitar.

Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, mengatakan bahwa, sudah ada usulan masuk dari DPC PKB Kota Blitar. PKB mengusulkan jika Ely Idayah Vitnawati untuk menduduki posisi pimpinan menggantikan Yasin,” kata Ketua DPRD Kota Blitar, dr.Syahrul Alim, Jum’at 29-01-2021.

Menurut dr. Syahrul, bahwa pihaknya sudah membuat surat disposisi ke Sekretariat DPRD untuk menjadualkan rapat pimpinan membahas penggantian posisi pimpinan Dewan.

“Sebenarnya, kemarin dijadualkan rapat pimpinan, tetapi Pak Agus, Wakil ketua II DPRD Kota Blitar, lagi sakit,” jlentrehnya.

Lebih lanjut dr.Syahrul menerangkan, jika rapat pimpinan tidak bisa dilaksanakan pekan ini, maka proses penggantian posisi pimpinan DPRD sedikit mundur. Karena mulai Senin 01 Pebruari sampai dengan Senin 08 Pebruari 2021, anggota DPRD Kota Blitar masuk masa reses.

“Jadi kemungkinan pembahasan penggantian posisi pimpinan Dewan, baru akan dilakukan setelah masa reses selesai,” ungkapnya.

Selanjutnya dr.Syahrul menerangkan bahwa, setelah posisi pimpinan terisi, Dewan baru membahas Pergantian Antar Waktu (PAW) sebagai anggota DPRD Kota Blitar.

Sesuai dengan keputusan KPU Kota Blitar, yang menggantikan Yasin Hermanto sebagai anggota DPRD Kota Blitar, adalah calon legislatif satu dapil yang perolehan suaranya di bawah Yasin di Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 lalu.

“Sesuai keputusan KPU, nama yang perolehan suaranya di bawah Pak Yasin, adalah Pak Abdul Syukur,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *