Ketua DPRD Kab.Blitar, Ikut di Suntik Perdana Vaksin covid-19

  • Whatsapp
Ketua DPRD Kabupaten Blitar, Suwito saat disuntik vaksin Sinovac.

Blitar, Infobanua.co.id – Ketua dan kedua Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Blitar, mengikuti vaksinasi covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo, Wlingi pada acara Launching Vaksinasi covid-19 Kabupaten Blitar, Jum’at 29-01-2021.

Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, dan kedua Wakil Ketua DPRD Kabupaten Blitar Abdul Munib serta Mujib kompak mengaku lega dan bahagia usai menerima vaksin Sinovac yang disalurkan melalui suntik vaksin dari tangan petugas medis.

“Baru saja kami melakukan vaksin covid-19 bersama Forpimda dan tokoh-tokoh masyarakat, dan tokoh pemuda. Alhamdulillah lancar, kami berharap agar ini diikuti oleh warga biar lancar,” kata Ketua DPRD Kabupaten Blitar Suwito, kepada awak media usai divaksin.

Menurut Suwito, bahwa tidak kesakitan ketika disuntik vaksin Sinovac. Bahkan dirinya tidak merasakan efek samping tertentu setelah sekitar tiga puluh menit lebih usai divaksin. Untuk itu dia menghimbau agar warga masyarakat Kabupaten Blitar tidak takut menjalani vaksinasi.

“Tdak merasa sakit. Kami tunggu setengah jam juga tidak ada apa-apa. Nyaman-nyaman saja,” jlentrehnya.

Sementara Bupati Blitar Rijanto yang me-launching Vaksinasi Perdana ini mengatakan bahwa, dirinya tidak mengikuti vaksinasi, karena faktor usia yang sudah melebihi batas maksimal usia yang dipersyaratkan vaksinasi.

Meski begitu, Rijanto turut memantau vaksinasi yang diikuti Forpimda, sejumlah tenaga medis dan tokoh-tokoh masyarakat.

Selanjutnya Rijanto berharap agar besok vaksinasi bisa dirampungkan kepada lapisan masyarakat tertentu yang telah didata untuk mengikuti vaksin covid-19 tahap awal ini.

Mengingat penularan covid-19 sekarang di Kabupaten Blitar mengalami pertumbuhan yang cukup signifikan, warga Kabupaten Blitar diminta untuk tidak takut dan koperatif untuk diberikan vaksin covid-19.

“Karena Pemerintah sudah berupaya luar biasa, untuk bagaimana Corona Virus Disease-2019 atau covid-19 ini bisa hilang dari Bumi Nusantara ,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *