Penyerahan SK Pegawai PPPK Pemkot Banjarbaru

  • Whatsapp

BANJARBARU, infobanua.co.id – Acara Pengambilan Sumpah Janji sekaligus Penyerahan SK Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK), di Lingkungan Pemerintah Kota Banjarbaru Tahun 2020 dihadiri Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan di Aula Gawi Sabarataan Pemerintah Kota Banjarbaru.

Wali Kota Banjarbaru H Darmawan Jaya Setiawan, menyampaikan atas nama Pemerintah Kota Banjarbaru mengucapkan selamat, semoga ini akan menjadi motivasi dan penyemangat bagi saudara-saudara untuk bekerja lebih baik lagi, terutama dalam meningkatkan mutu hasil pertanian di Banjarbaru.

Karena telah diambil sumpah/janjinya, agar mempunyai kesetiaan dan ketaatan terhadap Pancasila, UUD 1945 dan pemerintah, serta bermental baik, bersih, jujur, berdayaguna dan penuh tanggung jawab terhadap tugas pokok dan fungsi dalam mendukung usaha pemerintah guna mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik.

“Pengabdian, dedikasi, dan loyalitas saudara-saudara sangat diperlukan disini untuk meningkatkan citra positif pemerintah, serta untuk meningkatkan kinerja pemerintahan serta kualitas pelayanan publik di daerah kita ini,” harapnya.

H Darmawan Jaya mengatakan, pilihan saudara-saudara untuk menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) bukan sekedar mencari pekerjaan, namun terpanggil untuk benar-benar mengabdi dan mendedikasikan segala pengalaman dan keilmuan yang dimiliki secara benar dan terarah untuk kebaikan masyarakat dan daerah kita ini.

“Disini kami memerlukan sumber daya manusia yang siap kerja, sarat dengan gagasan inovatif dan penuh semangat pengembangan diri untuk membawa pembaharuan ke arah yang lebih baik bagi pemerintahan ini, bagi masyarakat dan bagi daerah,” katanya.

Dikatakan Darmawan, setelah ditempatkan di unit kerja masing-masing, segeralah beradaptasi dengan lingkungan kerja yang baru. Teruslah belajar dan cari informasi terkait tugas pokok dan fungsi, sehingga saudara-saudara dapat menjalankan tugas dan amanah tersebut dengan benar dan penuh tanggung jawab.

H Darmawan Jaya juga meyampaikan bahwa pada hari ini kami melantik 7 orang menjadi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) dari Dinas DKP3 para penyuluh pertanian dari hasil seleksi tahun 2019 untuk regional Kalimantan mereka adalah angkatan pertama dan mereka ini juga sebenarnya adalah orang sudah mengabdi sejak sekian lama ada yang sudah 12 tahun,13 tahun bahkan 14 tahun yang sebelumnya mereka adalah THL dari Kementrian Pertanian dan kemudian dilanjutkan dengan menjadi tenaga kontrak di Pemerintah Kota Banjarbaru yang bertugas sebagai penyuluh pertanian.

“Dengan dilantik sebagai PPPK ini ada apresiasi, kebanggaan, statusnya naik dan juga penghasilan meningkat, tentunya hal ini berbanding lurus dengan peningkatan kinerja dan juga kami sebagai pemerintah mengharapkan karena mereka ini merupakan garda terdepan untuk membuat inovasi-inovasi atau menggali potensi-potensi pertanian, yang ada di Kota Banjarbaru,” paparnya.

Hadir juga Sekretaris Daerah Kota Banjarbaru Drs H Said Abdullah, Asisten Administrasi Umum Agus Widjaja, Kepala Inspektorat Kota Banjarbaru Rahmat Taufik, Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan Kota Banjarbaru Dra Sri Lailana, dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Banjarbaru Hj Siti Hamdah.

Yus/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *