Categories: BANJAR

Sambangi Terdampak Banjir, Paman Birin Berdoa Mohon Keselamatan

Banjar – Paman Birin kembali bergerak terjun ke lapangan menemui masyarakat Terdampak banjir di berbagai wilayah Kabupaten Banjar, Rabu (13/1) lalu. Ia keliling berbagai kampung yang terkena musibah banjir di wilayah Tunggul Irang, Pesayangan, Keramat  dan Dalam Pagar.

Sebelum menuju lokasi banjir, Paman Birin singgah memborong makanan di sebuah minimarket di Martapura. Antara lain ia memborong mie instan kemasan dan berbagai kue buatan lokal.

Bersama koleganya, Paman Birin meluncur ke Tunggul Irang, tempat pertama dikunjungi. Setelah bertegur sapa dengan masyarakat setempat, Paman Birin menyerahkan bantuan makanan kepada warga Terdampak banjir.

Ia pun beranjak menuju Desa Pasayangan. Di desa yang berada di pusat pemukiman penduduk padat Kota Martapura ini Paman Birin berbagi dengan masyarakat Terdampak banjir. Begitu juga saat menyambangi Desa Keramat dan Dalam Pagar.

Paman Birin meminta masyarakat bersabar dalam musibah banjir ini. Ia bersama jajarannya berusaha keras mencarikan solusi mengatasi banjir bersama pemerintah kabupaten/kota tentunya.

“Kita berdoa kepada Allah semoga kita selamatan barataan dan musibah banjir ini cepat berlalu,” ajaknya

Ia pun berharap agar dalam musibah banjir jangan sampai ada korban jiwa. “Musibah banjir ini tanggung jawab kita bersama, kita berdoa jangan sampai ada korban jiwa,” kata Paman Birin.

Sebelumnya, Paman Birin memerintahkan kepada Dinas Sosial, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan dinas dinas lain untuk selalu melakukan koordinasi dengan instansi vertikal di daerah seperti Basarnas dan.lain lain untuk efektivitas tugas.

Paling penting lagi, lanjutnya, membantu pemerintah daerah di lokasi banjir untuk mempersiapkan  atau tempat tempat evakuasi masyarakat.

“Kerahkan semua sumber daya yang kita miliki untuk membantu rakyat. Jangan sampai ada masyarakat yang tercecer dari perhatian pemerintah,” ingatnya

Paman Birin juga mengingatkan pentingnya data data dan peta lokasi terkini wilayah terdampak banjir.

Segera laporkan per jam tentang situasi terkini masyarakat terdampak banjir. Semua harus berkolaborasi dalam.membantu penanganan,” pintanya.

Dapur dapur umum dan tempat evakuasi harus dipastikan tersedia di lokasi lokasi tempat banjir. Semua bekerja mengacu tata aturan dan kewenangan dengan tetap memperhatikan kondisi rakyat.

Dinas kesehatan provinsi juga harus sigap dalam memberikan bantuan sesuai bidang tugas masing masing. 

admin

Recent Posts

Camat Baamang Pantau Langsung Pembersihan Sungai Baamang

Sampit, infobanua.co.id – Bukan dikecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotawaringin Timur, Sampit saja dilanda banjir dengan…

38 menit ago

Pembangunan RMP Diharap Mampu Maksimalkan Serap Hasil Panen

Sampit, infobanua.co.id - Wakil Bupati Kotawaringin Timur (Kotim), Irawati berharap pembangunan rice milling plant (RMP)…

47 menit ago

Indosat Ooredoo Hutchison dan Mastercard Umumkan Kemitraan Cybersecurity Center of Excellence

Mengupayakan perlindungan serta peningkatan kepercayaan dalam ekonomi digital Indonesia   Jakarta, 18 April 2024 —…

1 jam ago

Dinas Ketahanan Pangan PPU Catat Tahun Ini Satu Desa Dikategorikan Rawan Pangan

PENAJAM, infobanua.co.id - Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU), mencatat 2023 sebanyak 20…

2 jam ago

Penting nya Disiplin Kerja dan Sinergi Antar Pegawai, Inlah yang Dikatakan Kakan BPN Depok

Depok, infobanua.co.id - Halal Bihalal bukan sebatas ruang silaturahmi di tengah suasana lebaran Idul Fitri,…

2 jam ago

Deretan Artis Ibukota Meriahkan Pesta Laut Kota Pagatan Simak Persiapannya

BATULICIN, infobanua.co.id – Deretan artis ibukota Jakarta bakal meramaikan Event pesta Mappanreritasie tahun 2024 di Pagatan…

4 jam ago