Categories: Jawa Barat

7 Nakes dipuskesmas Cilaku,Cianjur Gagal Di suntik Vaksin Covid-19,Ini Alasannya.

Cianjur- Pelaksanaan pemberian vaksin Covid – 19 untuk tenaga kesehatan yang berada di wilayah kabupaten Cianjur masih terus dilaksanakan,seperti dalam pantauan Puskesmas kecamatan Cilaku hari melakukan pemberian suntikan vaksin Covid -19 kepada para tenaga kesehatan yang bertugas dipuskesmas Cilaku.Sabtu (30/01/2021).

Menurut kepala Puskesmas Cilaku Yudiansyah mengatakan sebanyak 43 orang tenaga kesehatan di puskesmas Cilaku yang terdata atau sudah terverifikasi akan divaksinasi hari ini.

Untuk vaksinnya sendiri Puskesmas Cilaku mendapatkan 70 Vial vaksin sesuai dengan kebutuhan yang diperuntukkan,ucap Yudi saat ditemui di sela-sela pelaksanaan Vaksinasi.

“Target Vaksinasi tahap awal untuk nakes hari ini sebanyak 43 orang nakes sesuai data verifikasiya artinya yang sudah mendapatkan E Tiketnya”,katanya.

“Untuk sisanya akan menyusul Setelah verifikasiya selesai”,tambahnya.

Dalam pelaksanaan Vaksinasi untuk tenaga kesehatan dipuskesmas Cilaku hari ini “Alhamdulillah berjalan lancar”,dari target 43 orang yang akan divaksin,30 orang sudah divaksin,7 orang ditunda dan 6 orang tidak diberikan karena statusnya pernah terkonfirmasi positif Covid -19, jelas Yudi.

“Iya ada 7 orang yang ditunda untuk divaksin dikarenakan ada yang berhalangan hadir dan tidak lolos di screening ,”termasuk saya karena terkendala pada hasil screening atau pemeriksaan awal yaitu tensinya tinggi,mungkin karena tegang “,terang Yudi.

“Ditunda bukan berarti gagal untuk divaksin tapi akan di ulang lagi untuk screening,mudah mudahan nanti normal dan lancar “,tutupnya.

Sementara itu dr Susi menerangkan pelaksanaan Vaksinasi tenaga nakes Puskesmas Cilaku yang dilaksanakan hari ini dapat dibilang berjalan lancar,

Terkait ada beberapa yang tertunda bukan menjadi masalah dan nanti akan dijadwalkan lagi untuk Vaksinasinya,ucapnya.

“Untuk penerima vaksin kan harus melalui tahapan supaya benar benar aman dan tidak menimbulkan efek samping, makanya harus melalui screening atau pemeriksaan awal dulu,untuk mengetahui kondisi penerima vaksin”,tuturnya.

Intinya masyarakat jangan takut untuk di vaksin Covid -19,karena vaksin ini bagus dan efektif untuk mencegah penularan virus covid -19,dan Aman karena sudah mendapatkan sertifikasi dari BPOM serta dihalalkan oleh MUI.pungkasnya.

Hasbi (Abie)

infobanua

Recent Posts

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

3 menit ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

19 menit ago

Angka Kemiskinan di Pessel Masih Tinggi, Pemkab Sebut Trentnya Kian Menurun Pertahunnya

Pesisir Selatan, infobanua.co.id - Presentase angka penduduk miskin di Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) masih…

1 jam ago

IDE by Indosat Business dan Google Cloud Gelar Startup Bootcamp 2024, Berdayakan Bisnis Rintisan Lewat Inovasi dan Wawasan Teknologi

Jakarta, 26 Maret 2024 – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat…

1 jam ago

Spesial di Momentum Ramadan dan Lebaran XL Axiata Business Solutions Hadirkan Promo Khusus untuk Pelanggan Korporasi

XL Axiata Business Solutions (XLABS) menawarkan tiga produk layanan yang bisa didapatkan oleh para pelanggan…

2 jam ago

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis SSos Apresiasi Musrembang 2024 Dalam RKPD Kotabaru Tahun 2025

Kotabaru, Infobanua.co.id - Pemkab Kotabaru menggelar acara musrenbang tahun 2024 dalam RKPD tahun 2025. Acara…

2 jam ago