Kadinkes Banjarbaru MInta Masyarakat Taat Prokes Meski Sudah Divaksin

  • Whatsapp

BANJARBARU – Sebanyak15 tenaga kesehatan di Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan,  terkonfirmasi positif Covid-19. Hal tersebut dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kota Banjarbaru, H Rizana Mirza, SH, MKes.

Tiga di antaranya diketahui adalah dokter umum di Puskesmas Lianganggang, Jalan Sukamaju, Kecamatan Lianganggang, Kota Banjarbaru, Kalsel.

Dikatakan Kepala Dinkes Banjarbaru, pihaknya tidak memungkiri tenaga kesehatan sangat rentan dan berisiko terpapar virus yang di klaim berasal dari Wuhan tersebut.

“Karena, tenaga kesehatan berhadapan langsung dalam melayani pengobatan hingga mengambil sampel pemeriksaan, sehingga sangat rentan,” jelasnya.

Untuk itu, dirinya kembali mengingatkan sekaligus menghimbau kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan (prokes).

“Kita berikhtiarlah, dengan menerapkan protokol kesehatan, serta doa kepada yang Maha Kuasa, Allah SWT,  termasuk dengan vaksin Sinovac,” ujarnya, Sabtu (30/1/2021).

Sementara itu, sebut Kepala Dinkes Banjarbaru ini, dari total 2.337 orang, terdata kurang lebih 27 persen yang sudah divaksinasi. Termasuk dirinya, juga sudah.

Dalam perbincangan bersamanya, dia pun mengingatkan kepada masyarakat, juga tenaga medis, supaya tetap menerapkan protokol kesehatan 3M, meski sudah divaksinasi.

rel/ida

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *