Optimis 2021 Disperin Prov. Kalsel Dorong Pelaku Industri Kecil Dan Menengah

  • Whatsapp

BANJARBARU, infobanua.co.id – Mengenai tingkat Sumber Daya Alam, Disperin Kalsel Akan Lakukan Penyusunan Perencanaan Hilirisasi Industri

Di tahun 2021, Dinas Perindustrian (Disperin) Kalimantan Selatan akan mendorong potensi pelaku Industri Kecil dan Menengah (IKM) dengan melaksanakan penyusunan dokumen perencanaan hilirisasi industri dan rantai pasok bahan baku industri.

“Kegiatannya itu merupakan jasa konsultan penyusunan untuk dokumen perencanaan, dari Sumber Daya Alam (SDA) di Kalsel yang memiliki potensi daya unggul ekonomi yang sangat berpengaruh seperti cadangan batubara, bijih besi, kelapa sawit dan karet,” kata Kepala Disperin Kalsel, Mahyuni, Banjarbaru, Rabu (27/1).

Dijelaskan Mahyuni, dari empat macam itu akan dilakukan kajian, mana daya unggul ekonomi yang paling tinggi nilai keuntungannya.

“Dari kajian itu akan diperoleh data berapa investasi yang diperlukan dan nilai keuntungan dari proses produksi itu,” ujar Mahyuni.

Mahyuni berpesan kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kalsel ketika berpameran, dari data perencanaan itu bisa ditawarkan kepada pemilik modal baik dalam negeri maupun luar ngeri agar mereka ada minat dalam berinvestasi. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *