Categories: TANAH BUMBU

Sosialisasikan Perda, Bang Dhin Harapkan Masyarakat Desa Berdaya

Tanah Bumbu – Wakil Ketua DPRD Provinsi Kalimantan Selatan M Syaripuddin Se MAP melaksanakan sosialisasi Peraturan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan Nomor 4 Tahun 2016 Tentang Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Jumat (29/1). Bertempat di Big Coffe Resto Kabupaten Tanah Bumbu, kegiatan ini dihadiri oleh pendamping Desa, Organisasi masyarakat, Aktivis dan Instansi Terkait.

Politisi dari PDI Perjuangan yang akrab disapa Bang Dhin ini menjelaskan bahwa salah satu tujuan yang tertuang dalam Perda nomor 4 tahun 2016 ini adalah untuk mewujudkan masyarakat yang berdaya dengan salah satu sasarannya adalah meningkatnya koordinasi pelaksanaan pemberdayaan masyarakat dan desa antara pemerintah, pemerintah daerah, pemerintah kabupaten/kota, dan sektor swasta.

“Saya memilih mensosialisasikan Perda ini dengan tujuan agar Perda ini dapat menjadi sarana memperkuat desa melalui peningkatan fungsi dan peran desa secara strategis untuk mempercepat terwujudnya kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan dari otonomi daerah” ucap Bang Dhin saat memberi paparan.

Selain mensosialisasikan produk hukum tersebut, bang dhin juga menyampaikan bahwa pada kesempatan tersebut dirinya juga menggali informasi sebagai bahan masukan dalam penyusunan Peraturan Gubernur yang merupakan hal penting sebagai peraturan pelaksana.

Bertindak pula sebagai narasumber pada kegiatan tersebut Kasubag Produk Hukum Biro Hukum Setda Provinsi Kalsel Said, SH., LL.M dan Kabid Pemberdayaan Ekonomi dan Pembangunan Desa Dinas PMD Kab.Tanah Bumbu Sartika Dewi, S.STP, M. Sos. (An)

 

Sumber:  dprdkalselprov.id 

admin

Recent Posts

Bank Kalsel Serahkan 3 Printer Qris ke Samsat Banjarbaru

Banjarbaru, infobanua.co.id - Bank Kalsel menyerahkan 3 unit printer Qris pencetakan pembayaran pajak kepada UPPD…

57 menit ago

Bank Kalsel Salurkan Bantuan Masjid Muhammadiyah Sungai Mia Banjarmasin

Banjarmasin, infobanua.co.id – Kepedulian Bank Kalsel dalam membantu berbagai kegiatan sosial di Banua, baik itu…

1 jam ago

Pemkab Pessel Siapkan 221 Ton Beras Bagi Masyarakat Terdampak Banjir dan Longsor

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Daerah Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar)…

2 jam ago

Bupati Pessel Berbuka Puasa Bersama Warga di Nagari Gurun Panjang

Pesisir Selatan, infobanua.co.id – Bupati Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar) Rusma Yul Anwar lakukan kegiatan buka…

3 jam ago

Prestasi Gemilang, Bank Kalsel Raih Penghargaanpada Ajang 5 th Top Digital Corporate Brand Award2024

Banjarmasin, 28 Maret 2024 - Bank Kalsel kembali menorehkan prestasi. Kali ini, BankKalsel menerima penghargaan…

3 jam ago

Bank Kalsel Serahkan 3 Gerobak Baru Untuk UMKM, Dalam Semarak HUT ke-60

BANJARMASIN, 28 Maret 2024 – Dalam perayaan HUT Bank Kalsel ke-60 dengan tema SEMARAK (Selalu…

3 jam ago