10 Peserta Yang Mengikuti Kepelatihan Wasit C III Lulus Semua

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Sepuluh Orang yang mengikuti pelatihan wasit C III yang digelar oleh Askab Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng) dinyatakan lulus setelah menerima berbagai pembekalan terkait kewasitan pada beberapa hari lalu.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Pelaksana acara pelatihan wasit C III Kari Rusady saat memberikan pidato pada malam penutupan acara pelatihan wasit C III, pada Sabtu (30/1/2021) malam.

Acara penetupan ini dipimpin oleh Ketua PSSI Kabupaten Barsel Ida Riani melalui Seketaris Umum (Sektum) Rudiato, dan dihadiri oleh para wasit senior yang ada di Kabupaten Barsel.

Kari Rusadi dipidatonya menyampikan, jadi kita sangat bersyukur terutama buat organisasi PSSI Barsel saat ini sudah bertambah anggotanya, dan dengan usia yang sangat muda-muda sekali. Dari 10 orang wasit ini terbagi dari berbagai Kecamatan yang ada di Barsel.

“4 orang dari Kecamatan yang hadir, ada Kecamatan Karau Kuala 1 orang, Kecamatan Gunung bintang Awai 1 orang, Kecamatan Dusun Utara 1 orang dan Kecamatan Dusun Selatan 1 orang dan satu-satunya perempuan, dan sisanya ad dari perwakilan klup” ucap Kari

Di tempat yang sama Sektum PSSI Barsel Rudianto mengatakan, acara pelatihan wasit ini sebenarnya sudah kita agendakan sejak Tahun 2020 kemarin, dan anggarannya pun masih kita pakai anggaran Tahun 2020.

“Karena wasit ini merupakan salah satu ujung tombak berhasilnya sebuah pertandingan dan wasit ini juga yang menentukan kualitas pertandingan salah satunya, mungkin meminimalisir terjadinya hal-hal yang sifatnya melawan pertandingan itu sendiri,” kata Rudi

Lanjut Rudi, jadi wasit ini sangat penting di dalam sebuah pertandingan apapun. Khususnya bagi para wasit yang baru lulus ini, nantinya bisa bertugas dengan optimal dan bisa menjadi pengadil di lapangan yang menjunjung tinggi sportifitas, yang kita harapkan nanti ke depan ini bisa diandalkan dan menghindari dari hal-hal yang tidak diinginkan.

“Inti dari program kegiatan kita ke depan di Tahun 2021 ini, kita akan mengadakan pertandingan kelompok usia 8-14 Tahun katagori Sekolah Sepak Bola (SSB) yang ada di Kabupaten Barsel ini, dan membentuk tim sepakbola wanita (tim barsel) persiapan mengikuti porprov 2022 di sampit,” beber Rudi

Rudi menambahkan, kami PSSI Barsel akan siap menjadi tuan rumah liga 3 atau pertandingan usia 15-17 Tahun tingkat provinsi Kalteng serta mengirim peserta untuk mengikuti pelatihan IP untuk memenuhi target semua perangkat pertandingan berlisensi dan yang terakhir schedule atau sparing partner klub bagi anggota PSSI Barsel.
ali/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *