Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah: Akhirnya Covid 19 Masuk ke perusahaan Sawit

  • Whatsapp

Kotabaru, infobanua.co.id – Maraknya tiga hari ini laporan masyarakat kotabaru terpapar covid 19 semakin bertambah.

Selidik menyelidik ternyata Paparan Covid 19 yang mendominasi berasal dari karyawan perkebunan kelapa sawit di Dapil tiga”, disampaikan kepada media ini minggu (31/1/21).

Anggota DPRD Kotabaru Rabbiansyah atau Roby menyampaikan”, bekerja sebelum melenggang ke Legislatif Kotabaru, tentu ini menjadi atensi tersendiri bagi saya kata Roby, untuk mengingatkan kita semua agar patuh dan tunduk akan protokol kesehatan covid 19.

Puluhan pimpinan perusahaan minamas dan karyawan kantor perusahaan terpapar Covid 19″, walau saat ini berstatus OTG, dari komunikasi saya dengan pimpinan setempat memang dilakukan karantina mandiri oleh perusahaan baik menggunakan mess perusahaan.

Tempat GOR Perusahaan dan Rumah pribadi masing masing staf untuk proses karantinanya,” anggota DPRD kabupaten Kotabaru ini menuturkan,” dalam kesempatan ini juga saya atas nama pribadi dan lembaga ingin mensuport, menguatkan teman teman yang saat ini terpapar Covid 19 untuk tetap menjaga imun atau kekebalan tubuh.

Roby mengatakan”, kepada para karyawan perusahaan agar tidak panik dan berpikir positif.

“terpapar covid 19 bukanlah aib jadi tidak perlu merasa di kucilkan dan mrasa terpuruk,.

ia juga mengatakan”, terpapar covid 19 jika kita tidak memiliki penyakit penyerta insyaallah degan imun terjaga, makan makanan bergizi, dan rajin olah raga, serta minum vitamin, saat proses karantina maka selama 14 hari insyaallah yang semula positif akan berubah negatif.

Di tambahkannya”, nanti hasil pemeriksaan tim medis insya allah akan membuahkan hasil terbaik,” ujar Roby.

Roby juga mengatakan, jangan lupa beribadah serta berdo’a kepada yang kuasa agar paparan Covid 9 bisa di lewati dengan baik atas izin allah SWT.

“kita semua wajib memberikan dukungan, suport kepada teman teman yang terpapar.

saya dalam kesempatan ini lanjut Roby”, terus menghimbau kepada seluruh perusahaan, agar menunda cuti yg berkunjung ke zona merah, jika memang harus mengunjungi zona merah maka pulang dari cuti wajib menunjukkn bahwa diri kita bebas dari virus Covid 19, atau lewat pemeriksaan rafid test dan antigen, ini langkah kita untuk menghindari paparan yang lebih luas di perusahaan, terang Roby.

Lanjutnya lagi”, saya berpesan kepada semua karyawan atau pihak perusahaan,” agar sementara bentuk keramaian ditiadakan dulu”,atau acara acara keramaian yang berpotensi menjadi klaster baru dalam penularan covid 19 sampai keadaan membaik”,

mengingat laporan gugus tugas dalam kurun waktu ini dapil tiga cukup tinggi, maka kata Roby, masyarakat harus lebih patuh lagi dalam menjalankan protokol kesehatan covid 19, baik selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak,” pungkas Roby.

(JL)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *