Curah Hujan Tinggi, Jajaran Polres Pekalongan Intensifkan Patroli Di Desa Rawan Bencana Alam

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Beberapa hari belakangan ini wilayah Kabupaten Pekalongan dan sekitarnya diguyur hujan dengan intensitas yang cukup tinggi, hal tersebut menimbulkan sejumlah kerawanan berupa bencana alam baik banjir maupun tanah longsor. Menyingkapi hal tersebut jajaran Polres Pekalongan mengintensifkan patroli di daerah rawan bencana alam diwilayahnya.

Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., melalui Kabag Ops AKP Agus Sulistwiantoro, S.H., mengatakan, pada musim penghujan ini Polres Pekalongan bersama Polsek jajaran terus meningkatkan kegiatan patroli dengan sasaran desa-desa rawan bencana alam. Tujuannya mengingatkan warga agar waspada bencana alam apa bila hujan turun deras.

“Beberapa hari ini wilayah Kabupaten Pekalongan diguyur hujan, jadi kita lakukan inovasi dalam patroli yaitu mengunjungi desa-desa rawan bencana alam. Dalam patroli dilakukan secara dialogis dengan memberi pesan kmtibmas kepada warga untuk waspada bencana alam,” ucap Kabag Ops AKP Agus, Minggu (31/1/2021)

Disampaikan Kabag Ops bahwa beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pekalongan adalah dataran tinggi atau perbukitan. Maka tidak heran jika terjadi bencana alam seperti tanah longsor dan pohon tumbang.

“Dengan patroli di daerah rawan bencana alam diharapkan bisa meningkatkan kewaspadaan warga akan kejadian tanah longsor. Harapannya mampu mengantisipasi timbulnya korban apabila terjadi bencana di desa-desa tersebut,” pungkasnya.

Lebih lanjut AKP Agus meminta kepada seluruh personel Bhabinkamtibmas jajaran Polres Pekalongan untuk mengimbau kepada para perangkat desa binaannya masing-masing untuk selalu melaksanakan monitoring terhadap potensi bencana alam serta memberi informasi sekecil apapun pada kesempatan pertama apabila terjadi bencana alam, ujarnya. (Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *