Pencanangan Vaksinasi Covid-19 di Tabalong, Pelayanan Puskemas Mabuun Tetap Jalan

  • Whatsapp

TANJUNG, infobanua.co.id – Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama di Kabupaten Tabalong dijadwalkan akan dilakukan serentak pada Senin (1/2/2021)

Puskemas Mabuun, kecamatan Murung Pudak, merupakan lokasi yang akan dijadikan tempat untuk pencanangan vaksinasi Covid-19.

Vaksinasi Covid-19 ini juga ikuti 10 orang perwakilan pejabat dan tokoh yang akan berlangsung sejak pagi hari.

Kepala Puskesmas Mabuun, drg Tenry Ariny, menyampaikan, meski menjadi tempat pencanangan vaksinasi layanan kepada masyarakat yang berobat dipastikan tidak terganggu.

Bagi masyarakat yang ingin berobat atau memeriksakan kesehatan di Puskemas Mabuun tetap akan dilayani seperti biasanya.

Ini karena saat pagi hari, sesuai rencana yang ada proses vaksinasi tidak dilakukan terhadap tenaga kesehatan (nakes) di Puskesmas Mabuun, tetapi bagi 10 orang perwakilan pejabag dan tokoh.

“Untuk nakes kami selesaikan pelayanan dulu,” katanya.

Direncanakan pemberian vaksin bagi nakes Puskesmas Mabuun akan dilanjutkan setelah selesai jam pelayanan bagi masyarakat yang akan berobat.

“Pelayanan tetap jalan hari Senin besok bagi masyarakat,” katanya.

Diketahui, untuk kesiapan pelaksanaan vaksinasi covid 19 tahap pertama ini juga telah dilaksanakan simulasi di Puskesmas Mabuun dengan melibatkan semua vaksinator.

Proses simulasi dilakukan sesuai tahapan mulai dari meja pertama untuk pendaftaran, meja kedua untuk skrining, meja ketiga untuk tindakan vaksin dan meja keempat untuk observasi.

Rel/IB/BP

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *