Petugas Gabungan Kota Blitar, Tempeli Stiker Bagi Tempat Usaha Yang Melanggar

  • Whatsapp
Kapolresta Blitar AKBP Yudhi Hery Setiawan, menempel stiker disalah satu kafe yang melanggar protkes.

Blitar, Infobanua.co.id – Petugas gabungan yamg terdiri dari, Polres Blitar Kota, Kodim 0808/Blitar, dan Satpol PP Kota Blitar melakukan operasi yustisi protokol kesehatan berskala besar, Sabtu 30-01-2021 tadi malam.

Operasi yustisi kali ini nenyasar di Aloon-aloon Kota Blitar dan sejumlah kafe di wilayah hukum Polres Kota Blitar.

Petugas berhasil menindak 43 orang pelanggar protokol kesehatan dalam pencegahan penyebaran covid-19.

Dari jumlah tersebut 19 orang dikenai sanksi tindak pidana ringan (tipiring), 16 orang dikenai sanksi teguran lisan, dan delapan orang dikenai sanksi teguran tertulis. Dan dari 19 pelanggar yang dikenai sanksi tipiring, enam di antaranya merupakan tempat usaha.

Akhirnya keenam tempat usaha yang dikenai sanksi tipiring ditempeli stiker pelanggar Protokol Kesehatan (Protkes).

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, melalui Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, mengatakan bahwa, penempelan stiker di tempat usaha yang melanggar Protkes sebagai tanda dan efek jera.

“Setelah mengikuti sidang tipiring, akan ada evaluasi dari Pemkot Blitar terhadap tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan tersebut,” kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Minggu 31-01-2021.

Menurut Ahmad, bahwa setelah sidang tipiring, Pemkot akan mengevaluasi tempat usaha tersehut, apakah izin usaha akan dicabut atau ditutup sementara.

“Operasi yustisi skala besar ini dipimpin langsung oleh Kapolres Blitar Kota dan Plt Dandim 0808/Blitar,” jlentrehnya.

Selanjutnya Ahmad menjelaskan bahwa, biasanya, setiap malam Minggu, warga masyarakat sering berkumpul di wilayah Kota Blitar. Dan operasi yustisi ini sebagai upaya untuk memutus rantai penyebaran covid-19.

“Walaupun sudah dilakukan pencanangan vaksinasi covid-19, kami tetap menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan,” pungkasnya. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *