Tokoh Masyarakat Barsel Ajak Warga Peduli Covid-19

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Salah satu tokoh masyarakat yang sangat dikenal oleh Warga Buntok, Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), H. Jarliansyah mengajak dan mengimbau masyarakat untuk peduli Covid-19.  Terlebih lagi hingga saat ini pemerintah belum mencabut Kepres Nomor 12 tahun 2020 tentang penetapan bencana Non Alam Penyebaran Covid-19 sebagai Bencana Nasional. Jum’at (29/1/2021).

“Sebagai warga Barito Selatan saya mengajak kita semua agar bisa membantu pemerintah daerah berserta jajarannya untuk ikut serta mendukung semua kegiatan pemerintah daerah yang berhubungan dengan Covid-19,” imbau H. Jarliansyah.

Sehubungan dengan adanya vaksinasi yang dilaksanakan pihak Dinas Kesehatan Kabupaten Barsel pada Februari mendatang, H Jarliansyah juga meminta agar masyarakat jangan ragu-ragu terhadap vaksin yang diberikan oleh pemerintah kepada masyarakat melalui petugas kesehatan.

“Vaksin dari pemerintah sudah dijamin kehalalannya. Tidak bertentangan dengan ajaran agama kita (Islam, red). Dan ini (vaksinasi, red) adalah program yang baik demi kesinambungan kesehatan masyarakat,” ujar tokoh yang akrab disapa Haji Jarli ini.

Haji Jarli mengingatkan bahwa sudah tak sedikit pemerintah daerah mengeluarkan uang dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Barsel. Untuk itu dia berharap semua elemen masyarakat dapat tumbuh kesadaran dalam menyukseskan program pemerintah terkait potensi penyebaran Covid-19 yang lebih dasyat, khususnya wilayah Barsel.

“Dengan kesadaran yang tinggi dari semua masyarakat, semoga masalah Covid di daerah kita, bahkan di Kalimantan Tengah dan Seluruh wilayah Indonesia dapat segera selesai,” harap Haji Jarli.

Menyinggung soal bencana alam seperti banjir yang saban tahun melanda wilayah Barsel, Haji Jarli mengingatkan agar semua aparat pemerintah daerah untuk tidak mudah mengeluarkan perizinan yang mengakibatkan banjir, terutama perusahaan tambang dan perkebunan. (Ali)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *