Vaksinasi di Barsel Akan Dilaksanakan Pada Tanggal 2 Februari

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), akan melaksanakan kegiatan vaksinasi tahap pertama pada Tanggal 2 Februari 2021 ini.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinkes Kabupaten Barsel, drg. Daryomo Sukiastono kepada wartawan melalui via pesan whatsApp, pad Sabtu (30/1/2021).

Dr. Yomi sapaan akrabnya mengatakan, Rencana awal sebelumnyakan jumlah yang dikirim ke Kabupaten Barsel berjumlah 910 vial vaksin, ternyata setelah kami buka, kami hanya menerima 760 vial vaksin, dan sisanya nanti akan dikirim pada Tanggal 6 Februari.

“Dan untuk pelksanaannya akan dilakukan secara serentak di puskesmas yang ada di setiap Kecamatan se Kabupaten Barsel,” ucapnya

Lanjut Yomi, vaksinasi tahap pertama ini akan dikhususkan untuk Tenaga Kesehatan (Nakes) sama Bupati Barsel dulu. Ada 1280 Nakes se Barsel yang akan menerima vaksi termasuk Bupati Barsel orang petama yang akan menerima vaksin di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini.

“Sedangkan untuk Wakil Bupati (Wabup) tidak boleh menerima vaksin ini, kenapa karena beliau usianya sudah diatas 59 Tahun,” katanya

Yomi juga menjelaskan, kenapa demiakian, karena orang yang boleh menerima vaksin ini dari umur 18 Tahun sampai dengan 59 Tahun, jadi kalau umur di atas 59 Tahun tidak termasuk orang yang akan menerima vaksin ini.

“Dan orang-orang yang mempunyai penyakit bawaan juga tidak bisa menerima vaksin ini, misalkan ada yang mempuyai penyakit ginjal, jantung, diabetes mellitus, serta ibu hamil yang sedang menyusui dan masih banyak lagi yang lainnya,” pungkasnya. ali/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *