Angin Kencang Juga Porakporandakan Kabupaten Blitar

  • Whatsapp

Blitar, Infobanua.co.id – Hujan lebat disertai angin kencang Minggu 31 Januari 2021 kemarin siang, tidak hanya memporak-porandakan kawasan Kota Blitar, tetapi juga ribut di wilayah Kabupaten Blitar. Bahkan tercatat ada delapan rumah warga di Kabupaten Blitar yang rusak akibat tumbangnya beberapa pohon.

Dari catatan Polres Blitar Kota, bencana itu awalnya menerjang dua Desa di wilayah Kecamatan Ponggok, Kabupaten Blitar. Dua desa di Kecamatan Ponggok yang diterjang angin kencang yakni, Desa Bendo dan Desa Kebonduren.

Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, mengatakan bahwa, angin kencang membuat sejumlah pohon di dua Desa tersebut tumbang dan sebagian menimpa bangunan rumah warga.

“Anggota Polsek Ponggok sudah terjun ke lokasi untuk membantu membersihkan pohon tumbang di dua Desa itu,” kata Kapolres Blitar Kota, AKBP Yudhi Hery Setiawan, Senin 01-02-2021.

Menurut Yudhi, angin kencang di Desa Bendo membuat dua rumah warga rusak tertimpa pohon. Yakni rumah milik Muntamah yang bagian atapnya rusak tertimpa pohon Kelapa dan konter HP yang rusak di bagian teras tertimpa pohon Waru.

“Tiang baliho di pertigaan Tugurante juga nyaris roboh diterjang angin kencang,” jlentrehnya.

Lebih lanjut Yudhi menerangkan bahwa, sedang angin kencang di Desa Kebonduren, membuat enam bangunan rusak tertimpa pohon. Sejumlah bangunan rusak tertimpa pohon terdiri, empat rumah warga, satu mushala, dan satu gudang.

“Tidak ada korban jiwa, hanya kerugian material. Kami sudah berkoordinasi dengan BPBD Kabupaten Blitar untuk mendata kerusakan akibat peristiwa angin kencang,” ungkap Yudhi.

Telah diberitakan sebelumnya bahwa telah terjadi hujan deras disertai angin kencang terjadi di wilayah Kota Blitar, Minggu 31 Januari – 2021 siang.

Angin kencang membuat pohon Pule tumbang. menimpa bangunan rumah milik warga di Kelurahan Bendo, Kecamatan Kepanjenkidul, Kota Blitar. (Eko.B).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *