Antisipasi Bencana Alam, Apel Gabungan Di Gelar Di Polres Boven Digoel

  • Whatsapp

Boven Digoel, Infobanua.co.id – Untuk mengantisipasi penanggulangan bencana Alam di wilayah Kabupaten Boven Digoel TNI-Polri laksanakan Apel Gabungan. Adapun Peserta Apel terdiri dari 1 Regu perwira TNI Polri, 1 Pleton Kodim 1711, 2 Pleton Polres Boven Digoel,1 Regu Satpol PP, 1 Regu Dinas Perhubungan serta 1 Regu Basarnas. Kegiatan berlangsung di lapangan Apel Polres pada pada, Senin (01/02/2021).

Pada kegiatan apel tersebut, Dandim 1711/BVD, Letnan Kolonel Czi Daniel Panjaitan, selaku pemimpin apel mengatakan bahwa semua pihak perlu mengantisipasi akan adanya sebuah bencana alam yang bisa saja terjadi. Tujuannya adalah bila terjadi sebuah bencana alam, masyarakat dapat terhindar dari bencana alam tersebut.

“Apalagi saat ini kita masih berada pada di situasi pandemi. Oleh sebab itu kita semua harus saling bersinergi dan saling berkerjasama”, tuturnya.

Ia juga berharap, semua steak holder harus meningkatkan kerjasama, kualitas data serta informasi dan pelaporan kejadian bencana melalui teknologi Informasi.

“Tujuannya adalah agar jika terjadi sebuah bencana alam, maka hal tersebut dapat kuta atasi bersama-sama secara cepat”, tegasnya.

Selain itu, ia juga turut membacakan amanat Kapolres Boven Digoel. Yang isinya sama tentang menyatakan bahwa semua pihak harus mulai mengantisipasi adanya bencana alam. Lebih khusus tentang akumulasi curah hujan bulanan akibat ‘Badai La Nina’. [Linthon]

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *