Dam Gajah Kota Blitar, Baru Dibangun Sebulan Sudah Ambrol

  • Whatsapp
Dam Gajah yang ambrol.

Blitar, Infobanua.co.id –Akibat curah hujan yang tinggi, bangunan plengsengan Dam Gajah di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, yang baru saja dibangun sekitar sebulan lalu ambrol. Bangunan plengsengan longsor akibat tergerus oleh arus sungai saat terjadi hujan deras.

Bangunan plengsengan yang longsor sekitar 20 meter dengan tinggi bangunan sekitar lima meter. Saat ini para pekerja sedang memperbaiki bangunan plengsengan yang ambrol tersebut.

Salah satu pekerja yang tidak mau disebutkan namanya, juga merupakan warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, mengatakan bahwa, sebagian pondasi lama bangunan plengsengan mulai ambrol sejak dua minggu lalu.

Karena curah hujan cukup tinggi dan debit air sungai naik, semakin memperparah kondisi kerusakan pondasi lama. Kemudian pondasi lama ambrol dan menarik bangunan plengsengan baru yang di atasnya.

“Bangunan baru hanya di bagian atas. Untuk pondasinya masih bangunan lama. Pondasinya ambrol dulu dan menarik bangunan baru diatasnya,” jlentrehnya.

Masih menurut dia, bahwa plengsengan yang ambrol baru dibangun sekitar satu bulan itu. Bangunan plengsengan masih dalam pemeliharaan rekanan.

“Sekarang, bangunan plengsengan yang ambrol langsung diperbaiki oleh rekanan,” ungkapnya.

Sementara Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Blitar, Dindin Alinurdin, mengatakan bahwa, bangunan plengsengan Dam Gajah di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo yang ambrol bukan pekerjaan milik DPUPR.

“DPUPR akan berkoordinasi dengan Kecamatan terkait bangunan plengsengan Dam Gajah yang ambrol,” katanya singkat. (Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *