DPRD Kota Blitar Angkat Bicara Setelah Tahu Dam Gajah Ambrol

  • Whatsapp
Dam Gajah yang ambrol.

Blitar, Infobanua.co.id – Dengan ambrolnya Dam Gajah di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar.

Akhirnya DPRD Kota Blitar angkat bicara, menilai jika ada yang tidak benar dalam proses pembangunan plengsengan Dam Gajah yang anbrol tersebut.

Untuk itu, DPRD Kota Blitar, meminta kepada pejabat pembuat komitmen pembangunan plengsengan Dam Gajah untuk membongkar total proyek itu.

“Jika baru sebulan dibangun sudah ambrol berarti ada yang tidak benar dalam proses pembangunannya,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kota Blitar, Nuhan Eko Wahyudi, kepada awak media, Senin 01-02-2021.

Menurut Nuhan, bahwa pejabat pembuat komitmen proyek pembangunan plengsengan Dam Gajah merupakan pihak Kecamatan Sukorejo.

“Kami sudah menyampaikan ke pihak Kecamatan agar membongkar total bangunan plengsengan, kemudian dibangun ulang sesuai dengan spesifikasi proyeknya,” jlentrehnya.

Selanjutnya Nuhan juga meminta kepada pejabat pembuat komitmen memeriksa semua campuran material yang digunakan membangun plengsengan Dam Gajah tersebut. Sebab pemeriksaan campuran material, untuk mengantisipasi adanya kecurangan dalam proses pembangunan plengsengan.

“Misalnya campuran semen dan material lainnya tiga banding satu harus sesuai, jangan ada kecurangan agar tidak ambrol lagi,” tegasnya.

Sebelumnya telah diberitakan bahwa, bangunan plengsengan Dam Gajah di Kelurahan Karangsari, Kecamatan Sukorejo, Kota Blitar, dibangun baru sekitar sebulan ambrol.

Bangunan plengsengan longsor akibat tergerus arus sungai pada saat terjadi hujan deras. (Eko.B).

.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *