Kapolres Pekalongan Ikuti Rakor Penanganan Covid-19 Yang Dipimpin Gubernur Jawa Tengah Secara Virtual

  • Whatsapp

Pekalongan, infobanua.co.id – Bertempat di Aula lantai I Setda Kabupaten Pekalongan, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kab.Pekalongan mengikuti Rakor penanganan Covid-19 Tingkat Propinsi Jateng secara virtual. Adapun Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Tengah H. Ganjar Pranowo.

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Pekalongan Ir. Hj. Arini Harimurti, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, SH.,S.I.K, Dandim 0710 Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan, S.IP., Kasat Intel Kejari Kabupaten Pekalongan Adi Candra mewakili Kajari, Pj. Sekda Ir. H. Bambang Irianto, M.Si., para Assisten Sekda, Kepala Dinkes, Dirut RSUD Kraton, Direktur RSUD Kajen, Kepala Dinkominfo, Kalakhar BPBD, perwakilan Satpol PP dan Damkar serta perwakilan BPKD.

Dalam Rakor tersebut Gubernur jawa Tengah, Ganjar Pranowo mengimbau agar seluruh jajaran di tiap kabupaten/kota bisa bersama-sama ikut berpartisipasi menangani wabah virus Corona (Covid-19). Untuk itu Ganjar Pranowo meminta wakil bupati dan jajarannya untuk terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah.

Usai mengikuti kegiatan Rakor secara virtual tersebut, Kapolres Pekalongan AKBP Darno, S.H., S.I.K., menyampaikan bahwa tujuan dari diselenggarakan kegiatan tersebut adalah untuk meningkatkan sinergitas dan kewaspadaaan dalam penanganan Covid-19, serta membangkitkan semangat untuk memerangi Covid-19.

Kapolres berharap, dengan pelaksanaan Rakor Penanganan Covid-19 ini, nantinya secara bersama-sama bisa mengambil langkah untuk melakukan penanganan secara maksimal guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut, Kapolres Pekalongan juga mengungkapkan bahwa jajarannya bersama dengan TNI dan Pemerintah Daerah akan meningkatkan kegiatan Operasi Yustisi dalam upaya pendisiplinan masyarakat terhadap protokol kesehatan guna untuk memutus rantai bu penyebaran Covid-19, ujar AKBP Darno.
(Agus E)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *