Kuli Bangunan di Blitar Edarkan Sabu Menggunakan Bekas Bungkus Kopi Sachet

  • Whatsapp
Barang bukti bekas bungkus kopi sachet, yang dalamnya berisi sabu.

Blitar, Infobanua.co.id – Satreskoba Polres Blitar berhasil mengamankan SRY (49), warga Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, setelah terbukti mengedarkan narkoba jenis sabu.

Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, mengatakan bahwa, tersangka diamankan petugas saat mengedarkan narkoba jenis sabu dengan mengunakan bekas bungkus Kopi sachet.

“Modus tersangka ini tergolong baru, sebab ketika beraksi dan mengedarkan sabu-sabu, tersangka membungkus sabu tersebut ke dalam kemasan bekas bungkus Kopi sachet-an,” kata Kapolres Blitar, AKBP Leonard M Sinambela, kepada awak media, Senin 01-02-2021.

Menurut Leonard, dari tangan tersangka yang bekerja sebagai kuli bangunan ini, Polisi berhasil mengamankan barang bukti narkoba jenis sabu seberat 9,06 gram.

Kini petugas masih memburu jaringan dan pemasok narkoba tersebut, sebab di awal tahun 2021 dan di masa pandemi covid-19 peredaran narkoba meningkat.

“Sementara untuk mempertangung jawabkan perbuatanya, saat ini diamankan di Mapolres Blitar, tersangka dijerat dengan pasal 196 dan Pasal 197 UU RI No 36 Tahun 2009 Tentang kesehatan, dengan ancaman lima belas tahun penjara,” pungkasnya.(Eko.B) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *