Pemkab Tapin Canangkan Vaksin Covid-19 Pertamanya

  • Whatsapp

RANTAU,- Pemerintah Kabupaten Tapin melaksanakan pencanangan Vaksinasi Covid-19 pertama di wilayah Tapin, Kalimantan Selatan. Senin (1/2/2021), berlangsung di Pendopo, Rantau Baru.

Vaksin Covid-19 pertama diarahkan kepada 20 tokoh talent infrontalis terdepan di Tapin dari Forum Kordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Tapin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta Pemuda Kabupaten Tapin.

Ke-20 tokoh talent yang bersedia divaksin dimulai tahapannya dengan pemanggilan nama satu persatu. Selanjutnya, menuju meja pendaftaran, lalu ke meja skrining. Dimeja skrining, mereka ditanyai secara detail oleh tenaga kesehatan akan riwayat penyakit penyerta komorbit. Selanjutnya, diputuskan tim medis, apakah lanjut ke meja berikutnya pemberian vaksin atau sebaliknya ditunda pemberian vaksin karena tidak lolos kriteria saat dilakukan skrining.

Seperti, Ketua DPRD Tapin H.Yamani dan Pegawai Kejaksaan Negeri Tapin yang harus ditunda pemberian vaksin karena dianggap tidak lolos kriteria.

Sebaliknya mereka yang lolos skrining lanjut ke meja pemberian vaksin seperti Kapolres Tapin, AKBP.Pipit Subiyanto,S.I.K M.H, Dandim1010 Rantau, Let.Inf.Andi Sinrang, Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tapin, H.Dedy Arif Budiman,SE, Perwakilan NU Tapin, Fikri Ramadhan.

Mereka setelah disuntik vaksin dilakukan observasi selama 30 menit. Untuk memastikan tidak ada gejala apa-apa setelah disuntik.

Bupati Tapin, HM.Arifin Arpan,MM mengatakan, “Alhamdulillah pencanangan vaksin Covid-19 berjalan lancar. Dan ada dari 20 orang tadi yang tidak dapat divaksin karena ada ketentuan dianggap tidak memenuhi syarat. Termasuk dirinya, yang pada dasarnya siap divaksin.Namun faktor usia beliau sudah 65 tahun yang dianggap tidak memenuhi syarat. Sebaliknya dari skrining tadi, ada pula yang lanjut divaksin seperti Kapolres Tapin, Ketua KNPI Tapin, dan Nahdatul Ulama.

“Ini pertanda tahap pertama pencanangan vaksin Covid-19 di Tapin, berjalan lancar. Dan diharapkan vaksin ini terus berjalan hingga ke tingkat masyarakat. Dan masyarakat Tapin jangan takut di vaksin dan hidup sehat,”katanya.

Kapolres Tapin, AKBP.Pipit Subiyanto,S.I.K M.H usai disuntik vaksin dan observasi selama 30 menit. Dirinya mengatakan, semua baik-baik saja. Mohon doanya, ini merupakan langkah awal dari masyarakat dan bangsa kita terhindar dari Covid-19, bisa kembali beraktivitas, Indonesia maju.

Saat ditanya rasanya setelah jalani Covid-19, dikatakan Kapolres Tapin, “Alhamdulillah, sebagaimana disampaikan Bupati Tapin tadi. Point utama adalah ikhlash, jadikan ibadah untuk kemaslahatan,”katanya.

Reporter Nasrullah

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *