PT. BAK Di Lapor Warga, Akibat Janji Dan Merusak Tanah Pekarangan Di Jalur Lokpon

  • Whatsapp

Muara Teweh. infobanua.co.id – Lagi lagi warga masyarakat bersiteru dengan Perusahaan Sawit Besar. Perusahaan PT. BAK yang bergerak di bidang usaha perkebunan kelapa sawit besar di laporkan oleh Hison, warga masyarakat Desa Kemawen. Kec. Montallat. Barito Utara. Kalimantan Tengah.

Menurut keterangan, Hison kepada media, yang bertindak sebaga pelapor mengatakan bahwa dianyan ingin mendapat kan keadilan dari kesewenang wejangan perusahaan PT.BAK.

“Benar, saya melaporkan PT.BAK ke polres Barito Utara. Saya ingin mendapatkan kepastian hukum dan keadilan atas perlakuan sewenang wenang PT.BAK kepada saya” tegas Hison

“Permasalahan antara saya dengan perusahaan PT.BAK dipicu oleh Perlakuan PT.BAK memakai, merusak tanah milik saya di jalur Lokpon milik masyarakat, sedangkan mereka punya lokpon tersendiri kenapa tidak di pungsikan, Saya sudah berusaha menyelesaikan permasalahan ini dengan kekeluargaan, bahkan cara mediasi sudah sudah dilakukan Polsek Montalat, tapi lagi lagi pihak PT.BAK yang diwakili oleh Sdr.Sofian terkesan tidak serius dan berbelit belit” tambah Hison geram.

“Saya mohon kepada bapak Kapolres Barito Utara untuk berkenan serius menindaklanjuti, memproses sebagaimana mekanisme dan prosedur hukum yang berlaku” ujar Hison seraya menambahkan bahwa dianya sangat menghormati, senang hati dengan kehadiran investor di desanya.

“Saya sangat senang hati, menghargai investor datang berusaha di Desa kami, akan tetapi idealnya perusahaan yang serius membangun usaha dan sosial disekitar usaha BB perkebunan nya, bukan perusahaan yang terkesan menjajah dan merugikan warga” tandas Hison menutup.

Sampai berita ini di naikan belum mendapat kompirmasi dari pihak peeusahaan (Hatri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *