Rekatkan Kerja Sama, Rektor UPS Tegal Sambangi Pendopo Brebes

  • Whatsapp

BREBES, infobanua.co.id – Guna merekatkan kerja sama yang sudah terjalin, Rektor Universitas Pancasakti (UPS) Tegal Prof Dr Fakhruddin MPd beserta rombongan bertemu Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH di Pendopo Kabupaten Brebes, Senin (1/2/2021).

Kedatangan Jajaran Pimpinan Pancasakti (UPS) Tegal tersebut ditemui langsung Bupati beserta Suami AKBP Dr Drs Warsidin MH didampingi Asisten I dan III Setda Brebes dan beberapa Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes.

Rektor UPS Tegal Fakhruddin, mengatakan maksud kunjunganya untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus menindaklanjuti Memorandum of Understanding (MoU) yang sudah terjalin. Fakhruddin berpandangan bahwa MoU harus direalisasikan, bukan hanya sekadar nota kesepahaman saja.

“Kami ingin menjalin terus kerja sama terkait program bidik misi yang dijalankan Bupati Brebes dalam mencerdaskan masyarakatnya. Bidik misi ini, program yang merupakan program sangat bagus yang selama ini tidak dimiliki daerah lain, “ujar Fakhruddin.

Kata Fakhruddin, UPS Tegal melakukan pemberdayaan masyarakat melalui pendampingan UMKM.

Namun demikian, lanjutnya, jajaran pimpinan UPS Tegal dalam bekerja sama yang dilaksanakan merupakan kerjasama kelembagaan sehingga tidak ada yang namanya kerja sama memakai bendera UPS Tegal secara sepihak.

Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE MH berharap, Rektor UPS Tegal yang dijabat oleh orang kelahiran Brebes, Desa Linggapura Tonjong, semoga kedepan akan terjalin kerjasama yang lebih baik. Dan membawa manfaat besar sekaligus dapat saling mendukung untuk kemajuan bersama, Pemerintah Kabupaten Brebes maupun untuk kemajuan UPS Tegal.

Idza mengakui, bahwa Pemkab Brebes selama ini sudah terjalin kerja sama dengan UPS Tegal baik terkait kajian lapangan maupun terkait pendampingan pembelajaran.

“Dukungan terkait pendidikan juga sudah dilakukan, Warga Brebes bahkan ASN Brebes sudah banyak yang kuliah di UPS Tegal, termasuk saya dan Pak Wakil Bupati juga alumni UPS,” ujar Idza sambil tersenyum.

Silaturahmi Rektor UPS Tegal didampingi Wakil Rektor I Dr Purwo Susongko MPd, Wakil Rektor II Dr Fajar Ari Sadewo MH, Wakil rektor III Dr Ahmad Hanfan MM, kepala KUI Dr Yoga serta Kepala Humas dan Promosi Fahmi. (HS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *