Banjir Melanda Masyarakat Keluhkan 5 Penyakit yang Di Derita

  • Whatsapp

BANJARMASIN, infobanua.co.id – Adanya musibah Banjir yang melanda Kalimantan Selatan membuat warga yang terdampak mengeluhkan penyakit yang di derita mereka di saat musibah Banjir melanda diantaranya ada 28 jenis macam penyakit yaitu diantaranya ada 5 yang sangat dikeluhkan masyarakat yaitu kutu air, sakit kepala, asam lambung, diare, batuk dan filek.

Disampaikan Kepala Dinas Kesehatan Prov. Kalsel Muslim bahwa Dinkes sendiri sudah menyediakan pelayanan kesehatan di setiap posko banjir untuk para petugas atau pun masyarakat yang terdampak banjir. Jumat (29/1).

Lain lagi halnya dengan penyakit demam berdarah yang biasanya datang di saat musim penghujan seperti ini.

“Untuk penyakit Demam berdarah ini bisa dipastikan penyakit ini masih kita pantau. Apa lagi penyakit ini termasuk penyakit yang mem bahayakan untuk manusia yang bisa menyebabkan kematian” Bebernya.

“Muslim Mengharapkan masyarakat sendiri harus dan tetap mengutamakan 3M yaitu menguras ari yang ada bak mandi dan toliet, kedua menimbun benda-benda yang dapat melahirkan atau pun sarangnya nyamuk demam berdarah tersebut dan sebagainya termasuk bertelurnya nyamuk demam berdarah tersebut” Ujarnya.

voging akan di lakukan jika ada tanda-tanda munculnya nyamuk demam berderah tersebut. Ucap muslim.

Harapa Muslim kedepannya dengan menjaga konidisi alam, masyarak harus menjaga 3M dan meningkatkan daya tahan tubuh termasuk jaga lingkungan dan melaporkan jika ada yang terdampak sakit kepada petugas dan stand yang sudah disediakan. Pungkasnya

febri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *