Begini Curhatan Anak Di Hantakan Kepada Relawan

  • Whatsapp

Balangan, infobanua.co.id – Para driver ojek online di Kabupaten Balangan, Sanggamku, bersama dengan Milanisti (grup fans klub sepakbola asal Italia Ac Milan) Balangan, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Balangan, dan Sarjana Psikologi.

Mereka selama sepekan membuka donasi untuk korban banjir di Kecamatan Hantakan, dan berkesempatan untuk menjumpai anak-anak korban banjir di Desa Alat Kecamatan Hantakan. Rombongan datang dengan membawa misi pemulihan trauma pada anak korban bencana sekaligus memberikan donasi berupa kebutuhan bahan pokok beserta perabotan rumah tangga.

Setibanya di lokasi rombongan disambut langsung oleh ketua Rukun Tetangga (RT) 03, Syahruji. Disana ternyata anak-anak yang telah lama menanti kedatangan mereka di lokasi yang telah mereka rencanakan.

“Selama kegiatan berlangsung tidak kurang dari 40 anak-anak berkumpul di tenda untuk mengikuti pemulihan trauma diserta games untuk meningkatkan semangat hidup para anak korban bencana,” kata Ares Maldini salah seorang anggota dari grup Milanisti Balangan, kepada Infobanua, Selasa (02/02/21).

Dilanjutkan oleh dia, tidak sedikit dari raut para relawan kami yang berada dilokasi meneteskan air mata, setelah mendengarkan curhatan anak-anak yang menceritakan awal kejadian saat banjir datang.

” Sebut saja namanya Rizky baru berumur 2 tahun, menunjuk lokasi sungai saat ini, tapi ternyata disanalah dahulu rumahnya berdiri, namun akibat banjir tersebut rumahnya tidak ada lagi,” kata Ares menceritakan kisah Rizky.

Dengan kedatangan tim relawan psikologi dan kawan-kawan, harapannya dapat meningkatkan semangat hidup kepada anak-anak korban banjir tersebut.

“Yang mungkin selama ini sering dihantui rasa ketakutan dan mudah- mudahan bisa dengan ini membuat keceriaan jiwa dalam bersosialisasi di kesehariannya,” ungkapnya.

Di akhir kegiatan tidak luput dari pelukan erat anak-anak korban banjir kepada relawan yang datang sambil membisikan di telinga harapan mereka kepada tim relawan.

“Kami kada minta baju atau mainan kaya hari ini kak ai, kami handak minta kawani dengan pian-pian sebarataan, ulun senang dihibur lawan pian kak ai, ulun kada kawa sekolah lagi ucap pesan dari salah satu gadis belia berumur 8 tahun,” ungkap Ares.[SYN/BLG]>

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *