Kapolres Tapin Potong Nasi Tumpeng Tandai HUT Satpam ke-40. Hidup Satpam.

RANTAU, infobanua.co.id –  Kapolres Tapin, AKBP.Pipit Subiyanto, S.I.K M.H memimpin peringatan HUT Satuan Pengamanan (Satpam) ke-40 serentak di seluruh Indonesia yang digelar secara virtual. Bertempat di Aula Namora Polres Tapin, Selasa (2/2/2021).

Usai apel upacara, acara dilanjutkan dengan syukuran bersama yang ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng secara simbolis oleh Kapolres Tapin dan Wakapolres Tapin untuk diserahkan secara simbolis kepada perwakilan satpam di Tapin.

Acara diikuti Pejabat Utama (PJU) Polres Tapin seperti Wakapolri, Wibowo beserta jajarannya, Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP), dan Perwakilan Satuan Pengamanan (Satpam) di Tapin.

Tema yang diusung dalam acara ini adalah “Tingkatkan profesionalisme dan kompetensi Satuan Pengamanan menjadi Profesi yang membanggakan dan bermartabat.”

Susunan acara dimulai dari pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, penghormatan pasukan, laporan komandan upacara, pembacaan doa, mengheningkan cipta, dan pengucapan prinsip-prinsip penuntun satuan pengamanan (Satpam).

Kapolres Tapin, AKBP.Pipit Subiyanto,S.I.K M.H dalam membacakan sambutan Kapolda mengatakan bahwa Satuan Pengamanan atau Satpam lahir berkat jasa Kapolri ke-8.

“Jenderal Polisi (Purn) Prof. DR. Awaloedin Djamin sebagai Bapak Satpam dengan mempertimbangkan jasa beliau sebagai pelopor serta tonggak berdirinya satpam di Indonesia. Semasa hidupnya, beliau selalu memberikan motivasi sekaligus penghargaan terhadap aparatur keamanan yang profesional dan berkompetensi yang membanggakan dan bermartabat. Hidup Satpam,”katanya.

Selain itu, Kapolres Tapin juga mengapresiasi kepada seluruh satuan pengamanan (Satpam) dan tetap semangat kendati kondisi ditengah pandemi Covid-19. Tetap terus tingkatkan profesionalisme dan kompetensi Satpam menjadi profesi membanggakan dan bermartabat. Hidup Satpam.

Reporter Nasrullah