Bupati Banjar H Khalilurrahman Terima Kunjungan Deputi dari BNPB

  • Whatsapp

Martapura, infobanua.co.id – Pemerintah Kabupaten Banjar menyambut kunjungan kerja Deputi Rehabilitasi dan Rekonstruksi Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Republik Indonesia Ir Rifai’i MBA bersama rombongan bertempat di Command Center Barokah Martapura, Selasa (2/2/2021).

Disambut oleh Bupati Banjar H Khalilurrahman didampingi Sekretariat Daerah Kabupaten Banjar H Mokhammad Hilman, Kepala Bappeda Litbang Banjar Galuh Tantri Narindra, Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman Banjar Mursal serta Kepala Pelaksana Harian BPBD Banjar Irwan Kumar.

Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Rifa’i mengatakan tujuan kedatangaungann ke Kabupaten Banjar adalah untuk meninjau secara langsung lokasi wilayah terdampak banjir dan untuk mengetahui data serta verifikasi dari Pemerintah mengenai kerusakan, khususnya sektor perumahan dan permukiman yang terdampak banjir.

“Diharapkan Pemerintah Daerah memberikan data hasil kerusakan sektor perumahan dan permukiman yang terdampak banjir, nantinya pihak BNPB akan melakukan koordinasi dengan memberikan hasilnya ke Kementrian Keuangan untuk kemudian ditindaklanjuti,” ucapnya .

Ditambahkan beliau dengan kedatangannya hari ini bersama rombongan merupakan amanat dari presiden RI Joko Widodo untuk memberikan pelayanan terbaik untuk provinsi Kalimantan Selatan dalam proses pemulihan pasca bencana banjir.

“Ini merupakan amanat dari Presiden Joko Widodo untuk melakukan peninjauan dan proses indentifikasi kerusakan yang dihasilkan dari bencana, khususnya sektor perumahan. Pemerintah akan selalu hadir di tengah masyarat untuk memberikan perhatiannya sesuai undang undang yang berlaku,” ungkap Rifa’i.

Sementara itu Sekda Banjar H Mokhammad Hilman menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan Deputi Rehabilitasi dan Rekontruksi BNPB RI Rifa’i beserta rombongan dan berharap dengan segala bantuan yang difasilitasi dapat meringankan beban yang dirasakan masyarakat dan bisa kembali pulih kembali seperti semula .

“Kondisi di Kabupaten Banjar saat ini masih dalam tanggap darurat, Pemerintah Daerah dalam hal ini diminta mempersiapkan data by name by address per kepala keluarga untuk kemudian dibuatkan SK Bupati Banjar dalam proses pemulihan pasca terdampak banjir,” terang Sekda Banjar.

Sekda berharap proses tersebut, berjalan lancar dan masyarakat bisa merasakan manfaatnya.

Fad/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *