DPRD Barsel Akan Mendahulukan Kegiatan Musrembang di Bulan Februari 2021

  • Whatsapp

Buntok, infobanua.co.id –  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kabupaten Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), di dalam rapat Badan Musyawarah (Banmus) antara Anggota Legislatif barsama pihak Legislatif, akan mendahulukan kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) ditingkat Desa dan Kecamatan.

Hal tersebut dikatakan oleh Wakil ketua I DPRD Barsel, H. Moh Yusuf Kalem kepada wartawan setelah selesai memimpin Rapat Banmus, pada Senin (1/2/2021).

H. Moh Yusuf Kalem mengatakan, Dewan Banmus hari ini bekerja sama dengan pihak tim eksekutif Pemerintah Daerah (Pemda) Barsel, menyusun jadwal kegiatan DPRD dan Pemerintah untuk Bulan Februari.

“Nah di dalam kegiatan-kegiatan kita di Bulan ini, terutama kita akan mendahulukan kegiatan Musrembang di tingkat Desa dan Kecamatan,” ucap Yusuf kepada wartawan.

Lanjut Yusuf, kegiatan ini sudah pasti dan sudah rutin kita lakukan sertiap Tahunnya. Karena kita akan mendengarkan aspirasi-aspirasi dari masyarakat di desa dan kecamatan.

“Dimana kalau kita bersama-sama meningkatkan kegiatan Musrembang ini agar semua aspirasi masyarakat bisa terlaksana kedepannya,” katanya.

Legislator dari Partai Golkar ini juga menambahkan, ada juga kegiatan-kegiatan lainnya, seperti kegiatan Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan intansi terkait, antara lain tentang Peraturan Perisedin (Perpres) Nomor 33 Tahun 2020 tentang standar harga satuan regional yang meliputi satuan biaya, honorarium, perjalanan dinas dalam negeri.

“Nanti kita akan mengadakan RDP ini dengan Dinas Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Barsel,  dan Dinas-Dinas lainnya,” katanya

Masih dikatakan Yusuf, kita juga akan mengadakan RDP dengan Dinas Keaehatan (Dinkes) dan Rumas Sakit Umum Daerah (RSUD) Jaraga Sasameh Buntok, terkait pelayanan-pelayanan kepada masyarakat yang belum maksimal.

“Karena kita ketahui pada saat ini, pendemi covi-19 masih berlangsung, bahkan virus ini juga semakin meningkat. Maka dari itu dua intansi ini harus berperan aktif untuk memeranginya,” pungkasnya.

Ali/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *