DPRD Kab.Blitar Himbau, Agar Warganya Waspada Dalam Cuaca Ekstrem

  • Whatsapp
Ilustrasi cuaca ektrem.

Blitar, Infobanua.co.d – Wakil rakyat yang duduk di
Dewan Perwakilan Rakyat Dearah (DPRD) Kabupaten Blitar, menghimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada, tanggap darurat dan mengantisipasi hal-hal yang mungkin terjadi saat cuaca ekstrem yang beberapa hari terakhir ini melanda di Wilayah Kabupaten Blitar.

Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Edi Sutikno, mengatakan bahwa pihaknya menghimbau agar warga masyarakat untuk waspada. Karena beberapa hari terakhir, wilayah Kabupaten Blitar diguyur hujan deras disertai dengan angin kencang.

Sehingga mengakibatkan beberapa rumah rusak tertimpa pohon. Tapi masih beruntung tidak ada korban jiwa.

“Selain warga masyarakat harus waspada, kami juga mengingatkan kepada instansi terkait untuk aktif melakukan pemantauan dan pengawasan. Karena sebagian wilayah Kabupaten Blitar masuk dalam daerah rawan bencana,” kata Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Blitar, Edi Sutikno, kepada awak media, Rabu 03-02-2021.

Menurut Edi, pengawasan dari instansi terkait seperti BPBD dan lainya harus maksimal. Masalahnya wilayah Kabupaten Blitar cukup luas di mana ada daerah yang rawan banjir, rawan longsor, maupun angin kencang.

Sementara ditempat terpisah, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar, Achmad Cholik, mengatakan bahwa, pihaknya selalu aktif memberikan himbauan dan edukasi kepada warga masyarakat terkait dengan potensi bencana.

“Kami selalu aktif untuk selalu memperingatkan kepada warga masyarakat agar tetap siaga dan waspada karena cuaca ekstrem masih berpeluang terjadi di bulan Pebruari 2021 ini. Bagi warga yang rumahnya dekat pohon, kami minta segera mencari tempat yang aman ketika terjadi hujan disertai angin kencang,” jlentrehnya. (Eko.B 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *