Eddy Raya Samsuri: Masyarakat Jangan Takut Untuk Divaksin

  • Whatsapp

Buntok infobanua.co.id –  Acara Vaksinasi yang digelar oleh Pemerintah Daerah (Pemkabl Barito Selatan (Barsel), Kalimantan Tengah (Kalteng), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Barsel, yang berlangsung di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Puskesmas Buntok, pada Selasa (2/2/2021).

Orang yang pertama menerima vaksin ini adalah, Bupati Barsel H. Eddy Raya Samsuri, disusul unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) yang ada.

Pemda Barsel mengucapkan terimakasih kepada Kementrian Kesehatan (Kemenkes) pusat, karena Kabupaten Barsel pada hari ini, Bupati bersama Furkopimda sudah melakukan vaksinasi tahap pertama.

“Ternyata setelah saya menerima vaksin ini, rasanya saya merasa tetap sehat dan terimakasih juga saya sudah diberikan serrifikat tanda susah divaksin,” ucap Eddy Raya kepada wartawan.

Lanjut Eddy menambahkan, semoga nanti 14 hari kemudian kami akan diberikan vaksin tahap kedua. Dan pada satu Bulan kemudian reaksi terhadap imun kita sudah meningkat  dan semoga saja kita semua bisa terhindar dari virus covid-19 ini.

“Saya menyarankan buat masyarakar Kabupaten Barsel, jangan takut untuk disuntik vaksin karena rasanya enak, dan ini merupakan hal yang harus kita lakukan untuk mencegah penularan covid-19 di Barsel,” katanya

Ketua KONI Kalteng ini juga menambahkan, rasanya sama saja sama seperti vaksin-vaksin lainnya, seperti vaksin cacar dan masih banyak lagi yang lainnya, jadi tidak terasa dan saya masih merasakan sehat walafiat. Dan semoga ini bisa berlanjut dan kita bisa terbebas dari virus covid-19 ini.

Ditempat yang sama Kepala Dinkes Kabupaten Barsel, dr. Daryomo Sukiastono mengatakan, tahap pertama ini ditujukan untuk Bupati dan Furkopimda serta Tenaga Keaehatan (Nakes) yang ada di UPTD Puskesmas Buntok dulu.

“Besok pada 12 Puskesmas yang ada di Barsel akan dilaksanakan vaksinasi secara serentak,” katanya

Yumi berharap, seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kabupaten Barsel ini bisa mengikuti dan melaksanakan vaksinasi ini agar semuanya bisa terhindar dari virus covid-19 ini, karena vaksinasi ini gratis untuk semua kalangan.

Ali/IB

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *